Wawali dan Pj Bupati Pasuruan Ajak Peserta Bromo Kom X Eksplor Pasuruan

Wawali dan Pj Bupati Pasuruan Ajak Peserta Bromo Kom X Eksplor Pasuruan

Wawali Pasuruan Adi Wibowo memberangkatkan peserta Bromo Kom challenge dari pitstop GOR Untung Suropati -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Dua Pemerintah Daerah di Pasuruan menyambut hangat kedatangan ribuan peserta Bromo Kom X yang menggunakan GOR Untung Suropati sebagai pitstop. Wakil Wali Kota dan Pj Bupati Pasuruan hadir di lokasi menyambut kedatangan para peserta, Sabtu 18 Mei 2024. Kedua pucuk kepala daerah tersebut mengajak peserta Bromo Kom X menjelajahi Kota dan Kabupaten Pasuruan untuk menikmati sejumlah potensi unggulan. 

Wawali Pasuruan Adi Wibowo yang akrab disapa Mas Adi mengatakan, Kota Pasuruan punya potensi wisata kuliner khas yang patut dicoba para peserta. Ada rawon yang dipadu dengan lauk sate komoh. Cita rasa rawon khas Kota Pasuruan dikatakan Mas Adi dijamin berbeda dengan rawon-rawon daerah lain. 

BACA JUGA:Mas Adi Tanam Mangrove di Pesisir Kota Pasuruan

"Terima kasih kembali menggunakan GOR Kota Pasuruan sebagai lokasi pitstop. Nanti, ketika Anda-anda turun dari Wonokitri monggo mencoba aneka kuliner khas Kota Pasuruan," kata Mas Adi sebelum memberangkatkan peserta. 

Selain itu, orang nomor dua di Kota Pasuruan itu juga mengajak para peserta kembali singgah ke kota yang bertagline "Kota Madinah" itu.

"Lain waktu, monggo datang lagi ke sini supaya menjadi lebih paham tentang Kota Pasuruan yang sekarang banyak perkembangan pembangunan," tandasnya. 

Pj Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, Bromo Kom sebagai event tahunan dengan ribuan peserta menjadi mitra bagi Pemkab Pasuruan mengekslpor kabupaten Pasuruan. Andriyanto juga mengajak para peserta untuk sering-sering datang dan menginap di Kabupaten Pasuruan.

"Pemkab Pasuruan sangat mendukung event ini. Dengan ribuan pesertanya kami harap Bromo Kom bisa menjadi sarana promosi kami akan potensi Kabupaten Pasuruan," kata Andriyanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: