Dari Amerika Serikat, Menteri AHY Langsung ke Bali Hadiri World Water Forum

Dari Amerika Serikat, Menteri AHY Langsung ke Bali Hadiri World Water Forum

Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada awak media di Bali, Sabtu, 18 Mei 2024 malam.-JPNN-

HARIAN DISWAY - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri World Water Forum (WWF) di Bali, Minggu, 19 Mei 2024. AHY langsung bertolak ke Bali setelah tiba dari Amerika Serikat untuk menghadari undangan World Bank. 

Acara WWF itu sendiri merupakan forum internasional terbesar yang membahas dan merumuskan kebijakan tata kelola air dan sanitasi dunia dan juga forum internasional terakhir yang dihadiri Presiden Jokowi. 

AHY menyebutkan acara itu sangat penting karena akan berbicara mengenai keamanan sumber daya air yang tidak hanya isu lokal, tetapi isu dunia.  "Kita tahu banyak kawasan dunia yang juga mengalami water scarcity, kelangkaan air. Populasi manusia bertambah terus, kebutuhan industri dan produksi juga terus bertambah, sedangkan air makin lama makin terbatas supply-nya,” kata AHY dalam keterangannya, Minggu, 19 Mei 2024.

Menurut AHY, forum ini juga menyangkut kebijakan Kementerian ATR/BPN. Baca Juga: Polda Bali Kerahkan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Untuk Pengamanan KTT WWF “jadi ini yang terus kita ingin hadirkan, solusi bersama tentunya, tidak bisa satu-dua lembaga yang menyelesaikan isu ini, dan harus ada sinergi dan kolaborasi yang baik,” lanjutnya. 

BACA JUGA:World Water Forum ke-10 di Bali Bakal Lahirkan Deklarasi Bersejarah

BACA JUGA:Jelang World Water Forum, Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi di Bali Aman

Menteri AHY sendiri baru mendarat di Indonesia pada Sabtu, 18 Mei 2024 tengah malam. Dia tiba dari perjalanan panjang ke Amerika Serikat atas undangan Bank Dunia.

Di sana, Menteri ATR/Kepala BPN menghadiri World Bank Land Conference 2024 di Washington DC.  Kegiatan ini baru digelar kembali setelah lima tahun vakum, sejak penyelenggaraan terakhir tahun 2019. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: