Borneo FC vs Madura United 2-3: Brace Malik Risaldi Antar Laskar Sapeh Kerrab ke Final

Borneo FC vs Madura United 2-3: Brace Malik Risaldi Antar Laskar Sapeh Kerrab ke Final

Madura United berhasil melaju ke babak final Championship Series Liga 1 setelah mengalahkan Borneo FC 3-2 di leg kedua semifinal, 19 Mei 2024-Instagram @maduraunited.fc-

BALIKPAPAN, HARIAN DISWAY - Secara mengejutkan laga Borneo FC vs Madura United  tuntas dengan skor 2-3 untuk kemenangan Laskar Sapeh Kerrab (sebutan Madura United), Minggu, 19 Mei 2024. 

Kemenangan itu mempertegas langkah Hugo Gomes cs ke partai puncak Liga 1 2023/2024. Tiga gol Madura United diciptakan oleh sepasang gol Malik Risaldi dan satu gol Dalberto.

Sementara dwi gol Borneo FC dicetak oleh Muhammad Alfharezzi dan Felipe Cadenazzi. Madura United berhak lolos ke final dengan agregat 4-2. Di laga final, Madura United akan berhadapan dengan Persib Bandung. 

BACA JUGA:Fulltime PSS vs Borneo FC 0-1 : Tundukkan PSS Sleman, Pesut Etam Perpanjang Rekor Kemenangan

Jalannya pertandingan 


Striker Borneo FC, Felipe Cadenazzi saat berduel dengan Cleberson, bek Madura United di semifinal leg kedua Championship Series Liga 1, 19 Mei 2024-Instagram @borneofc.id-

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi sejak awal. Pada menit ke-11, peluang emas didapatkan oleh Borneo FC saat Adam Alis menerima sundulan dari Alfharezzi Buffon di mulut gawang. 

Namun, kiper Madura United, Lucas Frigeri masih sanggup menghalau bola. Satu menit kemudian, tandukan Alfharezzi Buffon yang memanfaatkan umpan silang dari Leo Guntara akhirnya tak terbendung oleh Lucas Frigeri, membawa Borneo FC unggul 1-0.

Madura United tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-19, Dalberto mencetak gol melalui kepalanya seusai menerima umpan dari Francisco Rivera. Skor pun kembali imbang menjadi 1-1.

BACA JUGA:Cetak Dua Gol Injury Time di Gawang Persebaya, Borneo FC Kunci Tiket Championship Liga 1


Dalberto berusaha melewati bek Borneo FC, Silverio Junio, 19 Mei 2024-Instagram @borneofc.id-

Menjelang akhir babak pertama, wasit Naufal Adya memberikan hadiah penalti kepada Borneo FC setelah meninjau insiden melalui Video Assistant Referee (VAR).

Penalti itu terjadi karena Cleberson, bek Madura United dianggap melakukan pelanggaran terhadap Felipe Cadenazzi. Felipe Cadenazzi yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Borneo FC kembali unggul 2-1.

Keunggula tipis Pesut Etam (sebutan Borneo FC) bertahan hingga jeda turun minum. Di babak kedua, Madura United kembali menyamakan kedudukan di menit ke-58. Malik Risaldi berhasil mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Francisco Rivera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: