Roma vs Genoa: Giallorossi Tundukkan Rossoblu 1-0, Daniele De Rossi Hormati Lawan

Roma vs Genoa: Giallorossi Tundukkan Rossoblu 1-0, Daniele De Rossi Hormati Lawan

Romelu Lukaku saat antarkan AS Roma kalahkan Genoa.--X @OfficialASRoma

HARIAN DISWAY - AS Roma berhasil mengalahkan Genoa dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan giornata 37 Serie A 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin, 20 Mei 2024, dini hari.

Meski harus bermain dengan 10 orang setelah Leandro Paredes mendapat kartu merah, Roma mampu mengamankan kemenangan berkat gol tunggal Romelu Lukaku.

Kemenangan itu memastikan Roma tetap di posisi keenam dengan 63 poin dari 37 pertandingan, unggul tiga poin dari Lazio. Sementara itu, Genoa berada di urutan ke-11 dengan 46 poin.

“Genoa bermain sangat baik, seolah ini adalah pertandingan hidup mereka, dan saya menghormatinya. Kemenangan ini penting dan menunjukkan bahwa para pemain kami memiliki hati yang besar,” ujar Daniele De Rossi.

Jalannya Pertandingan

Roma memulai pertandingan dengan menguasai bola dan mencoba menekan sejak awal. Sementara itu, Genoa fokus bertahan untuk mencegah kebobolan di babak pertama.

BACA JUGA:Venezia Tekuk Palermo 1-0, Kans Jay Idzes Cs ke Serie A Makin Terbuka

BACA JUGA:Bologna vs Juventus 3-3: Meski Bikin Comeback Keren, Tapi Ini Hasilnya di Klasemen...

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh para pemain AS Roma ke pertahanan Genoa, tetapi tim tamu cukup disiplin dalam bertahan. Berbagai peluang yang didapatkan Roma gagal berbuah gol, dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Roma tetap bermain agresif. Namun, masalah datang pada menit ke-72 ketika Paredes melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu kuning kedua dan kartu merah.

Meskipun bermain dengan 10 orang, Roma justru mendapatkan keberuntungan.

Setelah terus menekan, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-79 lewat sundulan Romelu Lukaku yang menerima assist dari Stephan El Shaarawy.

Roma berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir, dan skor 1-0 memastikan kemenangan bagi tuan rumah.

Susunan Pemain AS Roma vs Genoa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: