Perselisihan Carolyn Besette-Kennedy dengan John F Kennedy Terungkap Lewat Buku Karya Elizabeth Beller

Perselisihan Carolyn Besette-Kennedy dengan John F Kennedy Terungkap Lewat Buku Karya Elizabeth Beller

Hubungan antara Carolyn Besette-Kennedy dengan John F Kennedy yang ternyata punya berbagai perselisihan yang diungkapkan oleh Elizabeth Beller lewat karya bukunya. --Getty Images

HARIAN DISWAY - Carolyn Besette-Kennedy memang sudah tiada 25 tahun lalu. Tapi, sebuah buku yang ditulis Elizabeth Beller mengungkap hal menarik tentangnya. Yakni perselisihan antara dia dan suaminya John F. Kennedy Jr.

Buku itu berjudul Once Upon A Time: The Captivating Life of Carolyn Bessette-Kennedy. Terbit pada Mei 2024 ini oleh Gallery Books. Buku yang ditulis Elizabeth itu mengungkap detail baru tentang hubungan pasangan selebritas Carolyn dan John.


Sampul buku Once Upon A Time: The Captivating Life of Carolyn Bessette-Kennedy yang terbit pada Mei 2024 oleh Gallery Books dan ditulis oleh Elizabeth Beller. --

Dari sekian cerita, yang mencengangkan adalah fakta bahwa Carolyn pernah kesal karena John tidak pernah memperkenalkannya kepada ibunya, Jackie Kennedy, sebelum mantan ibu negara AS itu meninggal pada pada 19 Mei 1994.

BACA JUGA: Thariq Halilintar Melamar Aaliyah Massaid, Siapkan 3 Hal Penting Menuju Pernikahan

Menurut biografi tersebut, itu terjadi saat Carolyn dan John tengah berkencan pada awal tahun ‘90an. Tapi John juga masih terlihat di depan umum bersama pacarnya Daryl Hannah yang diputuskan John pada 1994. Carolyn tentu saja tak senang dengan kenyataan itu. 

Apalagi ada fakta bahwa dia belum juga bertemu dengan Jackie. "Carolyn menjadi semakin kesal karena John tidak memperkenalkannya kepada ibunya. Padahal Carolyn mengajak John menemui ibunya," tulis Beller. 

Menurut Beller, kemungkinan John saat itu sedang sibuk meluncurkan majalah politiknya, George. “Saya pikir sulit baginya untuk menganggap serius apa pun selain pekerjaannya pada saat itu,” kata Beller. 

BACA JUGA: Dilamar Bastian Steel, Sitha Marino Unggah Caption Manis di Unggahan Instagramnya

“Bisa jadi John belum siap untuk itu. Tapi, saya tahu John menyesalinya. Itulah yang diucapkan John kepada beberapa temannya. Bahwa salah satu penyesalan utamanya adalah tidak memperkenalkan mereka berdua,” lanjut Beller. Hubungan Carolyn dan John memang sempat naik turun sebelum pasangan itu menikah secara rahasia pada tahun 1996. 

On-off ya selama hubungan mereka antara tahun '92 dan '94. Sebagian terputus karena Carolyn minta putus gara-gara dengannya karena dia tidak mengenalkannya pada Jackie. Carolyn berpikir, 'Ini tidak akan menjadi serius jika dia tidak benar-benar memperkenalkan saya kepada ibunya,'” bebernya.

Tapi Beller mencatat bahwa keinginan Carolyn bertemu Jackie mungkin ada hubungannya dengan keluarganya sendiri. Orang tuanya, William dan Anne Marie Bessette, bercerai ketika dia masih muda. "Saya pikir, tidak diperkenalkan kepada orang tua adalah titik rentan tertentu,” ungkapnya.

BACA JUGA: Seperti di Jakarta, Resepsi Kedua Rizky Febian dan Mahalini di Bali Ditutup dengan After Party

Biografi Beller itu mengeksplorasi hubungan rumit Carolyn dan John serta akhir tragis mereka. Keduanya, bersama saudara perempuan Carolyn, Lauren, meninggal dalam kecelakaan pesawat di Martha's Vineyard pada 16 Juli 1999. Ketiganya mati muda. John berusia 38 tahun, Lauren 34 tahun, dan Carolyn 33 tahun. (Heti Palestina Y)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: