Rilis Hari ini, Intip Spesifikasi dan Harga iQOO Z9 dan iQOO Z9x

Rilis Hari ini, Intip Spesifikasi dan Harga iQOO Z9 dan iQOO Z9x

Rilis hari ini, intip spesifikasi dan harga iQOO Z9 dan iQOO Z9x. --X @iqoo_id

HARIAN DISWAY - iQOO Z9 dan iQOO Z9x resmi dirilis di Indonesia pada Selasa, 21 Mei 2024. iQOO memperkenalkan ponsel kelas menengah terbaru mereka yang menawarkan spesfikasi menarik.

Head of Product iQOO Indonesia Praditya Putra menyatakan bahwa seri iQOO Z9 menitikberatkan pada performa yang optimal. Oleh karena itu, perangkat ini dilengkapi dengan prosesor berkekuatan tinggi.

"Kami memahami kebutuhan pengguna yang semakin kompleks, sehingga kami menghadirkan smartphone dengan chipset berkinerja tinggi," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, pada Selasa, 21 Mei 2024.

BACA JUGA:Infinix GT 20 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, HP Gaming Kolaborasi Mobile Legends

Untuk spesifikasi, iQOO Z9 memiliki fitur yang lebih unggul dibandingkan iQOO Z9x. Meskipun keduanya sama-sama berada di kategori mid-range. Berikut rincian spesifikasi kedua ponsel pintar tersebut.

Spesifikasi iQOO Z9


RILIS hari ini, intip spesifikasi dan harga iQOO Z9 dan iQOO Z9x. Foto: iQoo Z9 yang terlihat mewah.-GSM Arena-

iQOO Z9 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci beresolusi 1260 x 2800 piksel (1,5K). Layar ini juga mendukung refresh rate 144Hz, HDR, serta sensor sidik jari di bawah layar. Tingkat kecerahan puncak layarnya mencapai 4.500 nits.

Untuk fotografi, ponsel ini memiliki dua kamera belakang, yakni kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX882 dan depth sensor 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 16 MP yang ditempatkan dalam punch-hole.

BACA JUGA:Ini Daftar Harga dan Cara Pemesanan Starlink, Layanan Internet Milik Elon Musk

BACA JUGA:Resmi Luncur di Indonesia, Kekuatan Oppo A60 Ini Kabarnya Bisa Digunakan untuk Membelah Durian Lho!

iQOO Z9 ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3 yang menggunakan teknologi 4nm. Performa perangkat ini didukung oleh RAM hingga 12GB yang dapat diperluas hingga 12GB tambahan, serta memori internal hingga 256GB.

Kinerja ponsel ini juga disokong oleh sistem pendingin 6K VC dengan area pendinginan seluas 6.043 mm². Kapasitas baterainya 6.000 mAh, yang diklaim dapat digunakan untuk bermain game hingga delapan jam dengan dukungan fast charging 80W.

Spesifikasi iQOO Z9x


Rilis Hari ini, Intip Spesifikasi dan Harga iQOO Z9 dan iQOO Z9x. Foto: iQoo Z9x tersedia dalam dua warna cantik yang fresh.-GSM Arena-

iQOO Z9x memiliki sejumlah perbedaan dalam spesifikasinya dibandingkan dengan iQOO Z9. Untuk layar iQOO Z9x menggunakan panel LCD berukuran 6,72 inci dengan resolusi 1080 x 2408 piksel (FHD+).

Layarnya mendukung refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan puncak hingga 1.000 nits. Punch-hole untuk kamera depan terletak di bagian tengah atas layar.

BACA JUGA:Apple Bakal Rilis Fitur Eye Tracking di iOS 18, Ini Dia Fungsinya

Konfigurasi kamera belakangnya mirip dengan iQOO Z9, yaitu kamera utama 50 MP dan sensor depth 2 MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP.

Performa iQOO Z9x didukung oleh chipset Snapdragon 6 Gen 1. Chipset 4nm ini dipadukan dengan RAM 12GB yang bisa diperluas hingga 12GB tambahan, serta memori internal hingga 256GB dengan slot microSD yang mendukung hingga 1TB.

"Dengan kapasitas RAM yang besar tersebut, pengguna bisa membuka hingga 40 aplikasi di active background," ungkap Praditya.

Spesifikasi iQOO Z9x juga mencakup baterai berkapasitas 6.000 mAh yang didukung fast charging 44W. Selain itu, iQOO Z9x dilengkapi dengan sistem pendingin lima lapis untuk menjaga suhu perangkat tetap stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber