Usut Kasus Korupsi Pengadaan, KPK Geledah Kantor Telkom

Usut Kasus Korupsi Pengadaan, KPK Geledah Kantor Telkom

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor PT. Telkom di kawasan Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan Menara MT Haryono, Jakarta Selatan.-Dokumentasi Telkom-

HARIAN DISWAY - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor PT. Telkom di kawasan Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan Menara MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Mei 2024. 

KPK sedang memproses kasus dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di PT Telkom dengan mengumpulkan alat bukti. Lembaga antirasuah menyatakan kasus ini sudah dalam tahap penyidikan. "Tim penyidik telah selesai melakukan penggeledahan sekaligus penyitaan di beberapa lokasi ada yang di wilayah Jakarta dan Tangerang," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu, 22 Mei 2024.

BACA JUGA:KPK Usut Kasus Korupsi di Telkom Grup

BACA JUGA:Telkom Regional V Jatim Bali Nusra Salurkan Bantuan Gempa Bawean Senilai Rp 140 Juta

 Ada enam rumah dan empat kantor terkait PT Telkom yang digeledah KPK. Dalam penggeledahan itu, KPK menemukan sejumlah petunjuk. "Ditemukan dan diamankan bukti di antaranya dokumen dan alat elektronik yang diduga digunakan untuk melakukan perbuatan melawan hukum dalam perkara tersebut," jelas Ali. 

Ali menyampaikan analisis lanjutan dilakukan untuk kemudian dikonfirmasi pada saksi-saksi, para tersangka, termasuk ahli dalam rangka melengkapi berkas perkara penyidikan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: