Singapore Open 2024: Tampil Percaya Diri, Gregoria Mariska Tunjung Tembus Perempat Final Lebih Mudah

Singapore Open 2024: Tampil Percaya Diri, Gregoria Mariska Tunjung Tembus Perempat Final Lebih Mudah

Gregoria menumbangkan Pai Yu Po dengan skor 21-10, 21-16 di 16 besar Singapore Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAYGregoria Mariska Tunjung melanjutkan kemenangan. Ia melalui babak 16 besar Singapore Open 2024 dengan lancar. Dalam dua pertandingan awal di turnamen Super 750 itu, Gregoria selalu menang straight game.

“Di beberapa turnamen belakangan, naik turunnya sangat terasa. Sekarang saya di setiap turnamen ingin melakukan yang lebih. Setiap pertandingan baik menang maupun kalah, saya ingin belajar terus sampai ke Olimpiade nanti,” kata Gregoria kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Gregoria menumbangkan Pai Yu Po dengan skor 21-10, 21-16 pada Kamis, 30 Mei 2024 di Singapore Indoor Stadium. Gregoria mendikte permainan. Ia nyaris tidak pernah tertinggal dari wakil asal Taiwan tersebut.

“Hari ini saya cukup percaya diri dengan apa yang coba saya tampilkan di lapangan. Lawan juga terlihat tidak nyaman dengan kondisi angin di lapangan tiga. Itu membuat saya nyaman untuk memainkan game plan saya,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Kemenangan itu membuat rekor Gregoria semakin mendominasi. Dari tujuh kali pertemuan, Gregoria meraih enam kemenangan. Termasuk lima kemenangan beruntun dari pemain ranking 30 dunia itu.

Meski bermain cukup lancar sepanjang pertandingan, Gregoria masih merasa ada beberapa hal yang kurang. Pemain dari PB Mutiara Cardinal itu mengaku pada gim kedua ia banyak melakukan kesalahan sendiri. 

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Lolos dari babak 32 Besar, Gregoria Tak Sabar Jumpa An Se Young

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Tai Tzu Ying Mundur, Gregoria Tunda Pertemuan Dini dengan An Se Young

“Tapi saya masih bisa mengontrol pertandingan dengan baik. Agak ragu-ragu pukulannya di gim kedua karena angin berhembus cukup kencang. Saya merasa tidak menggunakan power tapi beberapa pengembaliannya keluar,” ucapnya.

Dalam Singapore Open 2024, Gregoria ditargetkan mencapai semifinal. Artinya ia tinggal selangkah lagi mencapai target awal tersebut. Pada Singapore Open 2023, Gregoria terhenti di babak 16 besar usai kalah dari Tai Tzu Ying.

Gregoria akan melawan Wang Zhi Yi di babak perempat final Singapore Open 2024. Pertandingan pada Jumat, 31 Mei 2024 itu akan menjadi pertemuan kelima Gregoria dengan Wang Zhi Yi. Kedudukan mereka imbang 2-2.

Wang Zhi Yi, yang merupakan unggulan keenam itu, sempat mendapatkan perlawanan keras dari Pornpicha Choeikeewong. Meski hanya menempati ranking 42 dunia, Choeikeewong membuat Wang Zi Yi bekerja keras dengan kemenangan 21-18, 20-21, 21-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: