Singapore Open 2024: Tai Tzu Ying Mundur, Gregoria Tunda Pertemuan Dini dengan An Se Young

Singapore Open 2024: Tai Tzu Ying Mundur, Gregoria Tunda Pertemuan Dini dengan An Se Young

Gregoria Mariska Tunjung menjalani sesi latihan menjelang Singapore Open 2024 pada Senin, 27 Mei 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Para pemain bulu tangkis Indonesia memulai langkah untuk mengamankan posisi unggulan untuk undian Olimpiade Paris 2024. Singapore Open 2024 menjadi ajang pertama.

Turnamen berlevel Super 750 itu berlangsung pada 28 Mei sampai 2 Juni 2024 di Singapore Indoor Stadium.

Ada beberapa perubahan setelah manager meeting pada Senin, 27 Mei 2024. Tai Tzu Ying sebagai unggulan keempat mengundurkan diri. Hal itu berdampak pada perubahan lawan Gregoria Mariska Tunjung pada babak 32 besar.

BACA JUGA:Lolos ke Puncak Malaysia Masters 2024, Rinov/Tari Capai Final Ketiganya Tahun Ini

"BWF sekarang memiliki kebijakan bagi unggulan yang mundur akan digantikan oleh peringkat kesembilan. Dalam ini Gregoria," jelas PBSI dalam keterangan resminya.

"Jadi, Gregoria otomatis menempati posisi unggulan. Wang Zhi Yi menggantikan posisi Tai Tzu Ying dan Gregoria ke posisi Wang Zhi Yi," tulis PBSI dalam keterangan resminya.


SINGAPORE Open 2024: Tai Tzu Ying mundur, Gregoria tunda pertemuan dini dengan An Se Young. Foto: Gregoria bertemu Beiwen Zhang di undian baru.-Badminton Photo-BWF

Awalnya, Gregoria Mariska Tunjung melawan Wen Chi Hsu di babak 32 besar Singapore Open 2024. Sedangkan Wang Zhi Yi melawan Beiwen Zhang.

BACA JUGA:Malaysia Masters 2024: Putri KW ke Perempat Final Setelah Taklukkan Juara Dunia, Ini Rahasianya

BACA JUGA:Marcus/Kevin Belum Pasti Hadiri Farewell di Indonesia Open 2024, Ini Penjelasan PBSI

Setelah Tai Tzu Ying mundur, posisi Wang Zhi Yi naik dan dia berhadapan dengan Kirsty Gilmour. Gregoria ganti bertemu dengan Beiwen Zhang.

Undian terbaru itu jelas lebih menguntungkan bagi Gregoria. Sebab, tunggal putri terbaik Indonesia itu bisa menunda pertemuan dengan An Se Young lebih awal.

Sebelum terjadinya perubahan undian, jika keduanya lolos dari babak pertama, Gregoria dan An Se Young berpotensi bentrok di babak 16 besar. Setelah Gregoria berganti posisi, ia berpeluang melawan An Se Young di semifinal.

Hal ini sejalan dengan target PBSI kepada pemain dari PB Mutiara Cardinal tersebut. Pelatih Herli Djaenudin berharap Gregoria bisa mengeksplorasi kemampuannya dengan maksimal di Singapore Open 2024 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi