Malaysia Masters 2024: Putri KW ke Perempat Final Setelah Taklukkan Juara Dunia, Ini Rahasianya

Malaysia Masters 2024: Putri KW ke Perempat Final Setelah Taklukkan Juara Dunia, Ini Rahasianya

Putri Kusuma Wardani membuat kejutan di Malaysia Masters 2024 dengan mengalahkan Ratchanok Intanon -PBSI-

HARIAN DISWAY - Putri Kusuma Wardani membuat kejutan di Malaysia Masters 2024. Dalam babak 16 besar pada Kamis, 23 Mei 2024, pemain yang akrab disapa Putri KW itu menumbangkan Ratchanok Intanon 21-19, 21-19 di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Sebelumnya, Putri KW tidak pernah bersua dengan Ratchanok Intanon di turnamen. Namun, dia cukup sering melihat jagoan Thailand itu berhadapan dengan seniornya, Gregoria Mariska Tunjung.

Di mata Putri KW, Intanon adalah lawan yang cukup bikin deg-degan. Selain karena menang peringkat dan pengalaman di level tinggi, dia pernah mengalahkan Gregoria 8 kali dari 9 pertemuan.

BACA JUGA:Putri KW dan Ana/Tiwi Tak Masuk Skuad Piala Uber 2024 , Ini Penjelasan PBSI...

Namun, ternyata hasilnya melebihi ekspektasi dia. Putri KW menang straight games dalam waktu 38 menit.


MALAYSIA Masters 2024: Putri KW ke perempat final setelah taklukkan juara dunia.-Broto Happy W-PP PBSI

"Saya tentu senang bisa mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini," tutur Putri KW dalam pernyataan resmi yang dikirim PP PBSI.

"Tadi dari awal saya tidak mau menggebu-gebu. Saya menikmati pertandingan saja. Maklum, dari segala hal, lawan jauh lebih baik dari saya," lanjut dia.

Ratchanok Intanon merupakan juara dunia 2013 dan juara Asia 2015. Sejak memenangkan Kejuaraan Dunia 2013 itu, Intanon konsisten di posisi 10 besar dunia.

BACA JUGA:Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 Diumumkan, Tak Ada Putri KW dan Ana/Tiwi!

BACA JUGA:Korea Masters 2023: Sengit! Ester Nurumi Menangi Perang Saudari dengan Putri KW, Ini Rahasianya

Tetapi peringkatnya mulai menurun pada akhir 2023. Kini tunggal putri terbaik Thailand itu menduduki posisi ke-13 dunia.

Dalam pertemuannya dengan Intanon di Malaysia Masters 2024, Putri KW berupaya untuk lepas dari tekanan. Kepercayaan diri Putri KW mulai bangkit setelah jeda internal. Pada momen-momen kritis, Putri KW bisa bermain lebih tenang dan mencuri momentum dari Intanon.

"Saya sempat tertinggal di game pertama dan kedua. Sebagai pemain papan atas, bola-bola Ratchanok sangat menyulitkan," ungkap Putri KW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: