Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 Diumumkan, Tak Ada Putri KW dan Ana/Tiwi!

Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 Diumumkan, Tak Ada Putri KW dan Ana/Tiwi!

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menjadi kekuatan utama Indonesia di Piala Thomas 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - PP PBSI merilis daftar nama pemain yang akan berlaga di Piala Thomas dan Uber 2024 pada Selasa, 16 April 2024. Ada 10 nama pemain putra dan putri yang masuk Tim Merah Putih. Namun, ada beberapa kejutan. Terutama di sektor putri.

"Pemilihan pemain sudah berdasarkan hasil diskusi dengan para pelatih dan juga koh Christian (Hadinata, direktur teknik tim ad hoc Olimpiade Paris 2024, Red)," kata Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja ketika ditemui di pelatnas pada Rabu, 17 April 2024.

"Pemilihan ini dilihat dari keseharian di pelatnas, kondisi terkini, hingga performa di beberapa pertandingan terakhir,” lanjut Ricky.

BACA JUGA:Tim Thomas Masuk Grup Neraka, Begini Strategi PBSI untuk Lolos

Ricky menuturkan pihaknya menerjunkan kekuatan terbaik karena ingin merebut kembali gelar. Terutama Piala Thomas. Indonesia menjadi juara Piala Thomas 2020 tapi gagal mempertahankan gelar tersebut. Pada Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand, Indonesia takluk 3-0 oleh India di babak final.


SKUAD Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 diumumkan. Foto: Jonatan Christie memimpin skuad tunggal putra Indonesia.-Broto Happy W-PP PBSI

Karena itu, PBSI menerjunkan tim terbaik di sektor putra. Di nomor tunggal, ada juara Asia dan All England Jonatan Christie, serta pemain nomor 3 dunia Anthony Sinisuka Ginting. Sebagai tunggal ketiga, ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di ganda, ada juara All England Fajar Alfian/M Rian Ardianto, M Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

BACA JUGA:Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2024, Tim Putra Masuk Grup Neraka

BACA JUGA:Gregoria Mariska Tunjung Lega Bisa Lolos Olimpiade dengan Hasil yang Lebih Membanggakan

"Piala Thomas dan Uber adalah turnamen beregu yang sangat penting," kata Ricky. "Setelah Race to Olympic selesai, target selanjutnya adalah Piala Thomas sebelum nanti puncaknya di Olimpiade," lanjut peraih emas Olimpiade 1996 tersebut.

Berdasarkan hasil undian Piala Thomas 2024, Indonesia berada di Grup C. Anthony Sinisuka Ginting dkk masuk grup neraka. Indonesia harus bersaing dengan juara bertahan India, Thailand, dan Inggris sekaligus.

Nah, kejutan ada di skuad Piala Uber. Bukannya memilih pemain dengan peringkat tertinggi, PBSI mengombinasikan pemain senior dan junior.


SKUAD Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 diumumkan. Foto: Jonatan Christie memimpin skuad tunggal putra Indonesia. Foto: Gregoria Mariska Tunjung harus menggendong skuad muda. -Broto Happy W-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: