Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 Diumumkan, Tak Ada Putri KW dan Ana/Tiwi!

Skuad Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 Diumumkan, Tak Ada Putri KW dan Ana/Tiwi!

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto menjadi kekuatan utama Indonesia di Piala Thomas 2024-PBSI-

BACA JUGA:BAC 2024: Sempurna! Jonatan Christie Juara Asia Setelah Kandaskan Jagoan Tuan Rumah

BACA JUGA:BAC 2024: Jonatan Christie Lawan Li Shi Feng di Final, Ini Jadwal dan Link Live Streaming-nya

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi ujung tombak. Dibantu Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari yang baru saja juara Swiss Open pada Maret 2024 lalu.

Mereka harus menggendong sejumlah wajah fresh. Yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana di sektor tunggal. Sedangkan di sektor ganda, yang relatif baru adalah Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Di mana nama Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi? Tidak ada. Padahal, ketiganya adalah pemain terbaik kedua di Indonesia.

BACA JUGA:BAC 2024: Yes! Jonatan Christie Melaju ke Final Setelah Kandaskan Shi Yu Qi, Ini Kuncinya

Putri KW, sapaan akrab Putri Kusuma Wardani, ada d peringkat 34 dunia. Sedangkan Ester di peringkat 38. Sedangkan Komang 56.


SKUAD Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 diumumkan. Foto: Putri KW tidak masuk skuad Uber Cup 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Sementara itu, Febriana/Amallia, yang akrab disapa Ana/Tiwi itu, menempati peringkat 18. Mereka sempat mencapai semifinal Thailand Masters pada Januari lalu, serta melaju ke final Spain Masters pada akhir Mei.

Sedangkan Ribka/Lanny di peringkat 27. Namun, penunjukan mereka masih dapat dimengerti karena baru saja juara. Yang dipertanyakan adalah Rachel/Trias yan menduduki peringkat 34.

Apa pertimbangan PBSI? Apakah mereka sengaja memberikan jam terbang kepada pemain muda?

"Bukan hanya untuk memberikan jam terbang. Tetapi bagaimana hasil di beberapa turnamen terakhir sehingga kami memilih Ruzana dan Rachel/Tria untuk masuk ke dalam tim," ujar Ricky.

Ruzana diketahui sebagai pemain kelahiran Lubuklinggau, Sumatra Barat, pada 22 April 2005. Jadi, saat ini, usia dia masih 18 tahun. Dia masuk pelatnas PBSI pada 2022.


SKUAD Indonesia di Piala Thomas & Uber 2024 diumumkan. Foto: Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Rose masuk skuad Uber Cup 2024.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final, Langsung Jumpa Chen Yu Fei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: