BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final, Langsung Jumpa Chen Yu Fei

BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final, Langsung Jumpa Chen Yu Fei

BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final, langsung jumpa Chen Yu Fei. Foto: Gregoria saat melawan Pai Yu Po di 16 Besar BAC, 11 April 2024. -Broto Happy W-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Langkah Gregoria Mariska Tunjung di Badminton Asia Championship (BAC) alias Kejuaraan Asia 2024 masih mulus. Tunggal putri terbaik Indonesia itu berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain Taiwan Pai Yu Po 21-19, 21-16.

Meski menang, Gregoria mengaku belum puas dengan permainan dia. Penampilan di Ningbo Olympic Sports Center, 11 April 2024 itu, tidak sesuai dengan game plan yang telah dia susun dengan pelatih.

Pemain yang dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024 itu juga mengaku belum saatnya merayakan apa-apa. Sebab, di perempat final, dia sudah ditunggu peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Chen Yu Fei.

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

"Meski menang, harus diakui ini bukan pertandingan yang bagus buat saya," ungkap Jorji, sapaan akrabnya, dalam keterangan pers yang dikirim PP PBSI.


BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final, langsung jumpa Chen Yu Fei. Foto: Gregoria saat melawan Pai Yu Po di 16 Besar BAC, 11 April 2024. -Broto Happy W-PP PBSI

"Semakin saya ingin bisa mendapatkan poin, saya malah kerap membuang poin. Saya benar-benar tidak puas dan nyaman dengan pertandingan hari ini. Untungnya saya menang," tambah dia.

Dari awal game pertama hingga kedua, menurut Jorji, dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dia terlalu bernafsu mencari poin, namun malah membuat kesalahan yang tidak sepertinya. Banyak melakukan kesalahan sepele yang dibukukan pemain 24 tahun tersebut.

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Fikri/Bagas Kandas, Kans Lolos Olimpiade Pun Pupus...

BACA JUGA:All England 2024: Gregoria Mariska Tunjung Berpeluang Membalas Akane Yamaguchi

Gregoria terlihat sekali tidak nyaman dengan permainannya sendiri. Dia terus berupaya untuk mencari jalan. "Tetapi dengan kualitas permainan seperti hari ini, rasanya tidak layak untuk ditampilkan di pertandingan berikutnya," tutur dia.

"Apalagi besok harus bertemu Chen Yu Fei. Dia tentu memiliki motivasi tersendiri karena main di depan publik sendiri," ulas Gregoria.

Chen Yu Fei adalah lawan yang tricky buat Gregoria. Ada kalanya, Gregoria tampak sudah berada di level yang sama dengan bintang Tiongkok tersebut. Namun, tak jarang juga dia kalah dengan skor telak di tangan pemain 26 tahun tersebut.


BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final, langsung jumpa Chen Yu Fei. Foto: Gregoria berbincang dengan pelatih di tengah laga 16 Besar BAC, 11 April 2024.-Broto Happy W-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: