Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

HASIL BAC 2024: Dua tunggal putra lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini baru pemanasan! Foto: Jonatan Christie ketika menghadapi Jewel Albo di babak pertama BAC 2024, 10 April 2024. -Broto Happy W-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Dua pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, belum menemui hambatan berarti dalam Badminton Asia Championship (BAC) alias Kejuaraan Asia 2024.

Mereka sama-sama menang dua game langsung atas lawan-lawannya di babak pertama turnamen yang digelar di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, 10 April 2024.

Anthony menang 21-13, 21-14 atas Kidambi Srikanth. Sedangkan Jonatan menang 21-12, 21-12 atas pemain kualifikasi asal Filipina, Jewel Angelo Albo.

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Fikri/Bagas Kandas, Kans Lolos Olimpiade Pun Pupus...

"Pertandingan hari ini saya gunakan untuk pemanasan," kata Jonatan Christie, yang kini menduduki peringkat 5 dunia berkat kemenangan di All England pada Maret lalu.


HASIL BAC 2024: Dua tunggal putra lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini baru pemanasan! -Broto Happy W-PP PBSI

"Selain itu kondisi shuttlecock-nya berbeda dengan yang dipakai di All England. Lajunya kurang stabil untuk setiap pukulannya. Jadi saya gunakan untuk lebih mengenakan feeling touch-nya," papar Jonatan.

Bagi skuad tunggal putra, BAC 2024 hanya digunakan sebagai conditioning. Jonatan dan Anthony sudah dipastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka tinggal mempersiapkan diri untuk terjun di Thomas Cup 2024 yang digeber di Chengdu, Tiongkok, pada 28 April sampai 5 Mei 2024.

BACA JUGA:Posisi Kualifikasi Olimpiade Aman, Jonatan Christie Tetap Akan Ngotot di Kejuaraan Asia 2024

BACA JUGA:All England 2024: Ginting Tak Menyesal Kalah dari Jonatan, Ini Sebabnya

Jonatan mengaku memanfaat babak pertama ini untuk memantapkan situasi di lapangan, dan mengetes apakah anginnya kencang atau tidak. Defense, serangan, dan sebagainya. Ia juga melatih variasi pukulan, antara lob dan chop.

Ia juga beberapa kali mencoba menarik lawan untuk bermain reli panjang.

"Tetapi beberapa kali (lawan) sudah keburu mati duluan. Jadi itu sedikit yang kurang dapat dalam pertandingan hari ini," ungkap Jonatan. "Tetapi ya oke saja karena setiap pertandingan kadang tidak sesuai dengan ekspektasi," tambah pemain 26 tahun tersebut.


HASIL BAC 2024: Dua tunggal putra lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini baru pemanasan!-Broto Happy W-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: