Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

HASIL BAC 2024: Dua tunggal putra lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini baru pemanasan! Foto: Jonatan Christie ketika menghadapi Jewel Albo di babak pertama BAC 2024, 10 April 2024. -Broto Happy W-PP PBSI

Jonatan akan menghadapi Lee Chiuk Yiu dalam babak kedua besok, Kamis, 11 April 2024. Secara head-to-head, Jonatan unggul 4-2 atas pemain asal Taiwan tersebut. Perjumpaan terakhir mereka di Hongkong Open, September 2023 lalu, Jonatan juga menang straight games.

BACA JUGA:Luar Biasa! Jonatan Christie Juara All England, Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun

BACA JUGA:All England 2024: Ginting vs Jonatan di All Indonesian Final, Siapa yang Rekornya Lebih Baik?

Asal Jonatan mampu mempertahankan form, dan tidak blank di tengah-tengah pertandingan, ia punya kans lebih besar untuk melaju ke perempat final. 

"Untuk menghadapi pertandingan besok, ya rileks dulu saja. Setelah ketahuan, dipelajari bagaimana lawannya dan juga berdiskusi dengan pelatih," tuturnya.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting juga mengaku puas dengan permainannya sendiri. Ia mengaku langsung nyetel di BAC 2024 ini. Terlebih, ia adalah penyandang gelar juara bertahan tunggal putra. Ada rasa kepercayaan diri yang membantunya cepat beradaptasi.

BACA JUGA:All England 2024: Luar Biasa! Ginting ke Final, Pecahkan Kebuntuan 22 Tahun

"Puji Tuhan saya bisa langsung in dengan pola permainan. Sebab biasanya selalu ada kendala dengan adaptasi dan sebagainya," kata Anthony. "Hari ini semua rancangan strategi bisa berjalan baik," jelasnya puas.


HASIL BAC 2024: Dua tunggal putra lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini baru pemanasan! Foto: Anthony Sinisuka Ginting ketika menghadapi Kidambi Srikanth di babak pertama BAC 2024, 10 April 2024.-Broto Happy W-PP PBSI

Dengan pola agresif yang ia terapkan di babak pertama kemarin, Lee Cheuk Yiu tidak punya kesempatan bangkit. Pada game kedua, ia dan Kidambi memang sempat saling kejar-kejaran poin. "Namun, puji Tuhan saya bisa nge-push terus sehingga bisa menang," jelasnya.

Unggulan kedua itu memiliki kans besar untuk melaju ke perempat final. Sebab, calon lawannya relatif kurang jam terbang di level dunia. Ia adalah Somi Romdhani, tunggal putra asal Uni Emirat Arab. Romdhani melaju ke 16 Besar setelah Kanta Tsuneyama mundur dari pertandingan akibat cedera.

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Anthony Sinisuka Ginting Tak Terbebani Jadi Satu-satunya Wakil Tunggal Putra

Namun, Anthony tentu tidak boleh menyelepekan. Melawan pemain-pemain yang jarang ditemui, ia justru harus fokus.

"Mungkin yang harus ditambah fokus dan pola mainnya," jelas Anthony. "Cuma tiap lawan tentu berbeda. Jadi secara umum, di lapangan saya jangan gampang mati. Juga harus mengurangi kesalahan sendiri saja," tandas pemain 27 tahun tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: