Posisi Kualifikasi Olimpiade Aman, Jonatan Christie Tetap Akan Ngotot di Kejuaraan Asia 2024

Posisi Kualifikasi Olimpiade Aman, Jonatan Christie Tetap Akan Ngotot di Kejuaraan Asia 2024

Jonatan Christie di sela-sela acara Launching Program Klub Berkawan di Perpustakaan Habibie Ainun, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - Jonatan Christie hampir pasti mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ia menempati urutan keempat dalam klasemen Race to Paris. Posisinya semakin aman setelah menjuarai All England 2024 pekan lalu.

Padahal, pemain yang akrab disapa Jojo itu menyisakan satu turnamen lagi di kualifikasi. Yakni Kejuaraan Asia 2024. Jika ia bisa mencatat prestasi besar di turnamen yang setara dengan Super 1000 itu, pasti peringkatnya bakal naik lagi.

Meski sudah aman, Jonatan berniat tetap all out di Kejuaraan Asia nanti. Ia ingin mengejar peringkat tertinggi.

BACA JUGA:All England 2024: Ginting Tak Menyesal Kalah dari Jonatan, Ini Sebabnya

"Pastinya ingin tetap mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Ingin poin lebih baik lagi," ungkap Jonatan, ditemui di sela-sela acara launching Program Klub Berkawan di Perpustakaan Habibie Ainun, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Maret 2024.

"Target juga melakukan yang terbaik. Siapapun yang berangkat ingin jadi juara. Tapi nggak pernah tahu hasilnya. Kami berharap bisa berjuang semaksimal mungkin," papar pemain dari PB Tangkas tersebut.

Setelah mendapatkan tiket, tugas berat selanjutnya memang mengamankan peringkat dunia. Sebab, posisi seeded (unggulan) di Olimpiade nanti didasarkan pada peringkat dunia. Bukan rangking di Race to Paris.

BACA JUGA:Luar Biasa! Jonatan Christie Juara All England, Akhiri Puasa Gelar 30 Tahun

BACA JUGA:All England 2024: Ginting vs Jonatan di All Indonesian Final, Siapa yang Rekornya Lebih Baik?

Karena itu, Jonatan memang harus mengejar peringkat setinggi-tingginya. Agar mendapatkan seeded tinggi di Paris. Dengan begitu, ia bisa menghindari para pemain unggulan di babak-babak awal.

"Setelah turnamen di Tiongkok (Kejuaraan Asia, Red), baru tahu siapa yang berangkat, siapa yang tidak. Kemudian baru persiapan. Lalu hingga Juni nanti push buat posisi unggulan," ungkap Jojo.

Di peringkat dunia, Jonatan ada di posisi kelima. Ia mengumpulkan 81.531 poin. Di bawah Viktor Axelsen (98.715), Shi Yu Qi (90.984), Anthony Sinisuka Ginting (85.101), dan Anders Antonsen (83.594).

Kalau di Kejuaraan Asia Jonatan bisa meraih hasil lebih bagus daripada Antonsen di Kejuaraan Eropa, ia bisa menyalip bintang Denmark tersebut.

BACA JUGA:All England 2024: Jonatan Christie ke Semifinal, Selangkah Menuju All Indonesian Final

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: