All England 2024: Jonatan Christie ke Semifinal, Selangkah Menuju All Indonesian Final

All England 2024: Jonatan Christie ke Semifinal, Selangkah Menuju All Indonesian Final

ALL ENGLAND 2024: Jonatan Christie ke semifinal, selangkah menuju all Indonesian Final.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tunggal putra Indonesia dinaungi keberuntungan di All England 2024. Setelah Anthony Sinisuka Ginting menyegel tiket semifinal dengan mengalahkan Viktor Axelsen, Jonatan Christie juga melaju ke semifinal.

Jonatan Christie bahkan membuka peluang untuk menciptakan All Indonesian Final di All England 2024. Ia melangkah ke semifinal dengan kedudukan 21-12 setelah lawannya, Shi Yu Qi, mengundurkan diri.

"Bersyukur Puji Tuhan, senang bisa ke semifinal. Tapi saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu," ucap Jonatan Christie, menyebut sang lawan yang pekan lalu menjadi juara French Open 2024.

BACA JUGA:All England 2024: Yes! Kalahkah Axelsen, Ginting Melaju ke Semifinal dan Catat 3 Rekor, Ini yang Paling Keren

"Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back. Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi," imbuhnya.


ALL ENGLAND 2024: Jonatan Christie ke semifinal, selangkah menuju all Indonesian Final. Foto: Jonatan berbincang dengan Shi Yu Qi sebelum sang lawan mundur.-Deri Destan-PP PBSI

Selama pertandingan, Jonatan tidak melihat ada yang berbeda dengan Shi Yu Qi. Pemain 28 tahun itu bermain dengan power dan teknik yang sebaik biasanya. Hanya saja, terasa sedikit perbedaan kecepatan. Kata Jonatan, pergerakan Shi Yu Qi tidak secepat biasa.

"Saya sempat bertanya kenapa (mengundurkan diri, Red). Ia tidak menunjuk satu titik, tapi semuanya. Mungkin ada kelelahan (fatigue) yang amat sangat," papar Jonatan.

BACA JUGA:Bagas/Fikri Tumbangkan Unggulan Pertama, Temani Fajar/Rian ke Perempat Final All England 2024

BACA JUGA:All England 2024: Gregoria Mariska Tunjung Berpeluang Membalas Akane Yamaguchi

Jonatan dan Anthony Sinisuka Ginting hanya perlu menempuh satu laga lagi untuk memastikan gelar All England dari tunggal putra. Ginting menghadapi Christo Popov. Sedangkan Jonatan akan bertemu Lakshya Sen di semifinal hari ini, Sabtu, 16 Maret 2024.

Jonatan memiliki rekor pertemuan yang lebih baik atas jagoan India tersebut. Dari 3 pertemuan, ia menang 2-1. Dua pertemuan terakhir juga menjadi milik Jonatan. Yakni di Indonesia Masters 2023 dan Japan Open 2023.

Tapi, ia harus sangat berhat-hati. Sebab, dalam sejarahnya, ia selalu menang dengan susah payah. Selalu harus melewati rubber game.

BACA JUGA:All England 2024: The Daddies Takluk dari Duo Bisik-Bisik, Ogah Bicara Pensiun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: