Singapore Open 2024: Lolos dari babak 32 Besar, Gregoria Tak Sabar Jumpa An Se Young

Singapore Open 2024: Lolos dari babak 32 Besar, Gregoria Tak Sabar Jumpa An Se Young

SINGAPORE Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung lolos dari babak 32 Besar. -Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung menyelesaikan langkah pertamanya di Singapore Open 2024 dengan mulus. Babak 32 besar dilalui mulus. Tunggal putri terbaik Indonesia itu tanpa kesulitan mengalahkan Beiwen Zhang asal AS 21-18, 21-12.

Gregoria mengatakan, salah satu faktor penampilan dia yang bagus adalah kondisi fisik yang prima. Sebab, dia absen dalam Malaysia Masters pekan lalu.

"Tidak tampil di Malaysia (Masters) membuat saya punya waktu untuk istirahat. Dan itu saya gunakan sebaik mungkin untuk recovery fisik dan pikiran," ungkap Gregoria dalam keterangan resmi yang dikirim PP PBSI.

"Semoga hal ini bisa membantu saya menampilkan yang terbaik di turnamen ini," imbuh dia.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Bertekad Pertahankan Gelar, Ini Motivasinya

Pertandingan pada Selasa, 28 Mei 2024 di Singapore Indoor Stadium tadi siang menjadi kemenangan keenam Gregoria dari delapan pertemuan dengan Zhang. Gregoria mengakhiri perlawanan pemain ranking 10 dunia itu dalam waktu 29 menit saja.


SINGAPORE Open 2024: Gregoria Mariska Tunjung lolos dari babak 32 Besar.-Deri Destan-PP PBSI

Hasil ini juga merupakan kemenangan straight game ketiga beruntun Gregoria dari Zhang. Dari delapan yang mereka lalui sejak 2018, Gregoria hanya kalah sekali dari wakil Amerika Serikat itu. Itupun terjadi pada China Open 2019.

"Bisa dibilang, pertandingan tadi saya cukup nyaman dengan apa yang saya tampilkan. Meskipun pada game pertama poinnya tipis, saya merasa bisa cukup tenang mengeluarkan variasi pola dan pukulan," jelas Gregoria.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Tai Tzu Ying Mundur, Gregoria Tunda Pertemuan Dini dengan An Se Young

BACA JUGA:Uber Cup 2024: Tiongkok vs Indonesia 3-0, Perjuangan Gregoria Mariska Tunjung dkk Patut Diapresiasi

Gregoria akan melanjutkan ke babak 16 besar pada Kamis, 30 Mei 2024. Dia bertemu dengan Pai Yu Po. Meskipun secara peringkat Gregoria unggul (Pai Yu Po ada di peringkat 13), dia harus tetap mewaspadai sang calon lawan.

Sebab, pemain asal Taiwan itu mengalahkan bintang muda Thailand Supanida Katethong Thailand 14-21, 21-15, 21-15. Padahal, Supanida dua pekan lalu menjadi juara Thailand Open 2024. Itu berarti, Pai Yu Po memang lebih siap di lapangan.

Sama halnya dengan rekor pertemuan dengan Zhang, Gregoria juga memiliki rekor lebih unggul dari Pai Yu Po.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: