Singapore Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Bertekad Pertahankan Gelar, Ini Motivasinya

Singapore Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Bertekad Pertahankan Gelar, Ini Motivasinya

Jadwal Indonesia Open 2024 hari ini, Anthony Ginting vs Kenta Nishimoto.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Anthony Sinisuka Ginting ingin menambah koleksi gelar Super 750. Ia akan tampil di Singapore Open 2024 ang berlangsung mulai besok, 28 Mei 2024, hingga 2 Juni 2024.

Ginting menyandang status sebagai juara bertahan pada turnamen tersebut. Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu tidak ingin gelarnya tergantikan.

Ginting mengaku status juara bertahan itu memberi tantangan tersendiri. Sebab, Singapore Open menjadi satu-satunya gelar yang ia miliki dalam level Super 750. Sekaligus gelar BWF Tour terakhir yang ia raih. Sampai sekarang, ia belum pernah menjuarai turnamen lagi.

BACA JUGA:Singapore Open 2024: Tai Tzu Ying Mundur, Gregoria Tunda Pertemuan Dini dengan An Se Young

"Saya selalu excited ketika bermain di Singapore Open. Tapi ini pertandingan yang baru dengan tantangan yang baru juga," jelas Anthony Sinisuka Ginting dalam keterangan resminya pada Senin 27 Mei 2024.

"Kepercayaan diri (mempertahankan gelar) harus ada. Tetapi saya tidak berfokus dengan hal itu," tegas tunggal putra peringkat 7 dunia tersebut.


SINGAPORE Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting bertekad pertahankan gelar. Foto: Anthony menjajal lapangan di Singapore Indoor Stadium, 27 Mei 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Berdasarkan hasil undian, Ginting menempati unggulan ketujuh. Langkahnya juga cukup menantang. Pada babak pertama yang dijadwalkan pada Rabu, 29 Mei 2024, Ginting berhadapan dengan bintang Malaysia Lee Zii Jia.

Ginting memang unggul atas Lee Zii Jia dari segi head to head. Dalam 6 pertemuan, Ginting hanya sekali kalah. Ginting juga memenangkan dua pertemuan terakhir.

BACA JUGA:Final Thomas Cup 2024: Ginting Banjir Error dan Gagal Sumbangkan Poin Pertama, Ini Alasannya

BACA JUGA:BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, Kans All-Indonesian-Final Terjaga

Tetapi Lee Zii Jia patut diwaspadai. Ia merupakan juara Asia 2022 dan memenangkan All England 2021. Ia sempat mengalami penurunan pada 2023. Bahkan berkata ingin pensiun dari bulu tangkis.

Namun saat ini motivasinya sudah kembali. Dan peringkatnya sudah kembali ke jajaran 10 besar. Hasil di beberapa turnamen terakhir juga lumayan keren.

Ia menembus perempat final Kejuaraan Asia 2024, lalu menjuarai Thailand Open dua pekan lalu. Di Malaysia Masters yang baru saja berlalu, ia menembus final. Kalah oleh Viktor Axelsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: