BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, Kans All-Indonesian-Final Terjaga

BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, Kans All-Indonesian-Final Terjaga

BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, kans all-Indonesian-final terjaga. -Broto Happy W-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke perempat final Badminton Asia Championship (BAC) atau Kejuaraan Asia 2024.

Anthony Sinisuka Ginting tak mengalami kesulitan saat melawan pemain Uni Emirat Arab Somi Romdhani dengan skor 21-9, 21-10. Sedangkan Jonatan Christie mengalahkan bintang Hongkong Lee Cheuk Yiu 21-14, 21-16.

Dalam pertandingan di Ningbo Olympic Sports Center, Ningbo, 11 April 2024, Anthony benar-benar tidak berkeringat. Ia menang hanya dalam waktu 31 menit. Meski level lawan jauh di bawahnya, Anthony sama sekali tidak mau leha-leha. Ia agresif sejak awal.

BACA JUGA:BAC 2024: Gregoria Mariska Tunjung Lolos ke Perempat Final, Langsung Jumpa Chen Yu Fei

"Hari ini saya mencoba menerapkan pola dari awal. Lawan juga bermain bagus, terbukti kemarin bisa mengalahkan Kanta Tsuneyama. Makanya, saya tetap waspada karena dia pasti punya kualitas," papar Anthony, dalam siaran pers PP PBSI.


BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, kans all-Indonesian-final terjaga.-Broto Happy W-PP PBSI

"Saya tidak mau lengah apalagi memandang remeh. Dari awal sampai akhir saya mem-push terus," lanjut pemain peringkat 3 dunia itu.

Praktis, pertandingan hanya ketat di awal-awal game pertama. Namun, saat interval, Anthony berhasil unggul 11-4. Dan sejak itu, ia selalu leading lebih dari 6 poin. Game kedua juga semudah itu. Diawali dengan memimpin 11-6 saat interval, Anthony selalu unggul jauh atas sang lawan.

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Dua Tunggal Putra Lolos ke 16 Besar, Jonatan: Ini Baru Pemanasan!

BACA JUGA:Hasil BAC 2024: Fikri/Bagas Kandas, Kans Lolos Olimpiade Pun Pupus...

Anthony dan Jonatan berpeluang mengulang prestasi bulan lalu. Yakni, mewujudkan all-Indonesian-final di Kejuaraan Asia 2024 ini. Meskipun, masih ada dua tahap yang harus dilalui.

Di perempat final, Anthony harus mengalahkan bintang Tiongkok Li Shi Feng. Sedangkan Jonatan harus mampu melewati hadangan pemain Malaysia Lee Ji Zia. Setelah itu, keduanya harus sama-sama menang di semifinal.

Namun, setidaknya, dua tunggal putra yang sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024 itu memiliki konfidensi untuk mewujudkan skema tersebut.


BAC 2024: Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke 8 Besar, kans all-Indonesian-final terjaga.-Broto Happy W-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: