Surabaya Jazz Week Hari Keempat, Dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur

Surabaya Jazz Week Hari Keempat, Dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur

Surabaya Jazz Week hari keempat, dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur. Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan Indah Kurnia menyanyikan lagu Pergi untuk Kembali yang dipopulerkan Ello.-M Azizi Yofiansyah-HARIAN DISWAY

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Turut meramaikan Hari Jadi Kota SURABAYA yang ke-731 pada 31 Mei 2024, SURABAYA Pahlawan Jazz (SPJ) menggelar SURABAYA Jazz Week

Komunitas yang diprakarsai Indah Kurnia itu menghadirkan berbagai pementasan jazz di berbagai tempat. Dengan slogan Jazz'no Suroboyo, acara itu berlangsung sejak 27 Mei hingga 2 Juni 2024.

Indah menyampaikan bahwa selama satu minggu itu SPJ akan tampil di berbagai pusat perbelanjaan besar di Surabaya. Yakni V Junction Lantai 3 Mall Ciputra World Surabaya, Food Society Pakuwon Mall Surabaya Barat, dan Amphitheater Pakuwon City Mall Surabaya Timur.

BACA JUGA:Hadir di Tanjung Perak Jazz 2023, Pangdam V Didapuk Jadi Pembina Surabaya Pahlawan Jazz


Surabaya Jazz Week hari keempat, dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur. Indah Kurnia bernyanyi bersama Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dan beberapa musisi dalam Surabaya Jazz Week di Pakuwon Mall-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

Anggota DPR RI yang terpilih untuk keempat kalinya itu mengajak warga Surabaya untuk berpartisipasi dalam Surabaya Jazz Week, agar perayaan ulang tahun kota semakin meriah.

"Ayo, rek, nonton Surabaya Jazz Week. Musisi-musisi jazz iki ben tambah semangat (Biar para musisi jazz bisa lebih semangat, RED)," ajak Indah Kurnia saat pembukaan Surabaya Jazz Week di Mall Ciputra World Surabaya, pada Senin, 27 Mei.

Pada gelaran keempat, Kamis, 30 Mei, hadir PJ Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono. Ia didapuk ke atas panggung. Lantas, bersama Indah, ia menyanyikan lagu Pergi Untuk Kembali karya Marcello Tahitoe. 

BACA JUGA:Jazz on Caravan Surabaya Ramaikan Ngabuburit di Yamaha Land

Setelah bernyanyi, Adhy memuji Indah sebagai sosok yang menekuni seni sepenuh hati, serta peduli pada para seniman. "Kalau tidak ada Bu Indah, Surabaya sepi. Mudah-mudahan acara seperti ini berkelanjutan," ungkapnya.

Indah Kurnia juga menjelaskan bahwa SPJ, yang juga merupakan bagian dari Surabaya Entertainers Club (SEC), lahir di masa sulit saat pandemi Covid-19 melanda. Saat itu, hampir semua sektor terdampak. Termasuk dunia hiburan dan seni pertunjukan.


Surabaya Jazz Week hari keempat, dihadiri Pj Gubernur Jawa Timur. Tim Garuda yang pernah memenangkan juara 1 Hoa Sen International Cup unjuk gigi dengan hip hop dance, dalam Surabaya Jazz Week.-Sahirol Layeli-HARIAN DISWAY

"Di masa sulit itu kami berkumpul, Kami memiliki selera dan hobi yang sama. Yaitu bermain musik jazz," ungkapnya.

Indah menambahkan, Surabaya Jazz Week bisa dinikmati oleh semua pecinta musik. Meskipun para musisi yang tampil adalah musisi jazz, mereka tidak hanya menyajikan jazz mainstream. Banyak yang membawakan lagu-lagu fusion jazz yang menggabungkan elemen rock dan funk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: