Mystery Writers Kisahkan Kengerian Gedung Paling Berhantu di Taiwan

Mystery Writers Kisahkan Kengerian Gedung Paling Berhantu di Taiwan

Film Mystery Writers bermula pada 28 Mei 1984, di lantai 4 gedung Jinxin. Pada saat itu sedang terjadi kebakaran hebat yang disebabkan oleh kerusakan kabel yang cukup parah. --Instagram

HARIAN DISWAY – Memasuki akhir bulan Mei ini makin banyak film-film bergenre horor yang tayang di bioskop Indonesia. Tak terkecuali sebuah film horor asal negara dengan sebutan Naga Kecil asia yang berjudul Mystery Writers.

Film yang sudah tayang sejak pada 29 Mei 2024 ini merupakan adaptasi dari salah satu kisah nyata yang menghantui masyarakat Taiwan. Dengan durasi selama kurang lebih 84 menit, film bergenre horor ini bakal menyuguhkan berbagai kejadian janggal.

Utamanya yang terjadi di gedung yang terkenal dengan keseramannya. Sutradara Chih Wen Hsieh menggaet sederet aktor dan aktris berbakat seperti Esther Huang, Yuu Chen, Ping Ya Dai, Pan Jung Lun, dan Zheng Yin Sheng.

BACA JUGA: Dijamin Serem! Jurnal Risa The Movie Tayang Pekan Kedua Juni, Simak Sinopsisnya

Film Mystery Writers bermula pada 28 Mei 1984, di lantai 4 gedung Jinxin. Pada saat itu sedang terjadi kebakaran hebat yang disebabkan oleh kerusakan kabel yang cukup parah.

Film yang sudah tayang sejak pada 29 Mei 2024 ini merupakan adaptasi dari salah satu kisah nyata yang menghantui masyarakat Taiwan. --Instagram

Asap tebal langsung memenuhi lantai tersebut. Bahkan jalur yang harusnya dilewati para pemadam kebakaran pun sudah dipenuhi puing-puing. Hal ini menyebabkan para warga tidak bisa menyelamatkan diri.

Sebanyak 19 orang tewas mengenaskan dalam tragedi tersebut.  Masyarakat Taiwan yang mendengar berita ini pun tentu kaget dan sangat menyayangkan kenapa hal ini bisa terjadi.

BACA JUGA: Serem! Joko Anwar Bagikan Judul Episode dan Bintang Nightmares and Daydreams

Semenjak tragedi mengenaskan tersebut, semakin banyak rumor horor yang beredar di masyarakat sekitar. Bahkan mereka menyebut gedung Jinxin sebagai salah satu rumah horor yang sangat mengerikan.

Namun, bukannya ditutup oleh yang punya, gedung ini malah tetap kembali beroperasi dengan diberikan harga sewa yang sangat rendah dari pasaran kala itu. Maka dari itu, meskipun berhantu gedung ini tetap dipenuhi para penghuni.

Suatu hari ada beberapa orang yang datang ke gedung Jixin untuk mencari inspirasi tentang cerita hantu. Mereka diantaranya si pengusir setan yaitu Peizhi (diperankan Chen Yuu) dan seorang youtuber bernama Shaojun (diperankan Pan Jun Lun).

BACA JUGA: 5 Alasan Film Paku Tanah Jawa Harus Ditonton, Masayu Anastasia Beradegan dengan Ular!

Selain itu, ada satu orang yang juga ikut membantu mereka yaitu Yiting (diperankan Zheng Yin Sheng). Dia sendiri merupakan seorang pekerja dari utara yang membantu Peizhi dan Shaojun untuk pindah ke gedung Jinxin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: