Real Madrid Raih Trofi Liga Champions Ke-15, Tim Asuhan Carlo Ancelotti Bikin Sejarah Baru

Real Madrid Raih Trofi Liga Champions Ke-15, Tim Asuhan Carlo Ancelotti Bikin Sejarah Baru

Real Madrid merayakan gol pembuka Dani Carvajal di final Liga Champions.--espn

HARIAN DISWAY - Real Madrid kembali meraih gelar juara Liga Champions ke-15. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi yang terbaik di musim 2023/2024 setelah mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 dalam laga final yang digelar di Stadion Wembley, Minggu, 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Meskipun sempat tertekan di babak pertama, Real Madrid berhasil bangkit di babak kedua. Los Blancos (sebutan Real Madrid) mencetak dua gol melalui bek kanan Dani Carvajal di menit ke-68 dan penyerang sayap Vinicius Jr pada menit ke-83.

Kemenangan itu menambah koleksi trofi Liga Champions Real Madrid menjadi 15. Semakin mempertegas status mereka sebagai klub dengan trofi terbanyak di ajang ini. Jauh meninggalkan AC Milan yang memiliki 7 trofi.

BACA JUGA:Jude Bellingham Catat Debut Musim Terindah, Baru Mewek Setelah Lihat Ibu dan Ayah

Prestasi itu juga menandai sejarah baru bagi Real Madrid. Yang untuk kali pertama meraih gelar Liga Champions tanpa mengalami kekalahan sebelumnya.


REKOR-rekor Real Madrid setelah kalahkan Dortmund di final Liga Champions 2024, Don Carlo gila banget! Foto: Jude Bellingham mengangkat trofi Liga Champions perdananya. -Glyn Kirk-AFP

Dari 13 pertandingan yang dijalani musim ini, Vinicius Jr dkk memenangkan 9 pertandingan dan seri empat kali. Berikut rincian hasil laga yang dicatatkan sejak fase grup sampai final. 

Rekor Tak Terkalahkan Real Madrid

Babak Grup:

- Real Madrid 1-0 Union Berlin

- Napoli 2-3 Real Madrid

- Braga 1-2 Real Madrid

- Real Madrid 3-0 Braga

- Real Madrid 4-2 Napoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Talksport