Prabowo Bertemu Menhan AS Llyod Austin, Apresiasi Dukungan terhadap Kerja Sama Modernisasi Alutsista RI

Prabowo Bertemu Menhan AS Llyod Austin, Apresiasi Dukungan terhadap Kerja Sama Modernisasi Alutsista RI

Prabowo berdialog dengan Menlu AS Llyod Austin di sela-sela IISS Shangri-La Dialogue 2024, Sabtu, 1 Juni 2024-Kemhan RI-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Amerika Serikat (AS) dalam kerja sama kedua negara di bidang Pertahanan

Amerika Serikat menurut Prabowo merupakan salah satu negara yang mendukung TNI dalam memodernisasi peralatan pertahanan Indonesia.

Hal ini disampaikan Prabowo saat bertemu Menteri Pertahanan  AS Lloyd Austin di sela-sela kegiatan IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu 1 Juni 2024

BACA JUGA:Prabowo Temui PM Singapura yang Baru, Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama Pertahanan

BACA JUGA:Momen Hangat Prabowo Rangkul Presiden Timor Leste Ramos Horta di Forum IISS Shangri-la

Prabowo mengatakan, kedua negara menyadari pentingnya kerja sama bilateral dalam modernisasi pertahanan untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi berbagai ancaman dengan efektif.


Momen keakraban Prabowo dengan menlu AS Llyod Austin di Shangri-la forum Singapura 2024-Kemhan RI-

“Saya menyampaikan apresiasi kepada dukungan Amerika Serikat terkait kerja sama dalam memodernisasi alutsista Indonesia. Hal ini penting untuk pemenuhan kekuatan TNI,” ujar  Prabowo. 

Ia lalu mengucapkan terima kasih atas diskusi yang produktif antara Indonesia dan AS, dan berharap dapat terus berkolaborasi, serta memperkuat ikatan antara Indonesia dan AS. 

Setelah pertemuan bilateral RI-AS, Prabowo dijadwalkan  menyampaikan special address dalam IISS Shangri-La Dialogue 2024.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: