Dortmund dan Deja Vu Wembley: Perpisahan Pahit Reus Tanpa Trofi Liga Champions

Dortmund dan Deja Vu Wembley: Perpisahan Pahit Reus Tanpa Trofi Liga Champions

Dortmund dan Deja Vu Wembley: Perpisahan Pahit Reus Tanpa Trofi Liga Champions.-X @BVB-

HARIAN DISWAY - Borussia Dortmund kembali merasakan pil pahit di Wembley. Deja vu yang ditakutkan itu benar-benar terjadi. 11 tahun setelah kekalahan dari Bayern Munich di final Liga Champions 2013, Dortmund kembali menelan kekalahan di stadion yang sama. Kali ini giliran Real Madrid yang menghancurkan impian Marco Reus Cs.

Dortmund takluk dengan skor 0-2 pada laga yang digelar tadi malam, Minggu, 2 Juni 2024. Gol Dani Carvajal di menit ke-74 dan Vinicius Junior di menit ke-83 mengantarkan Real Madrid meraih gelar ke-15 Liga Champions.

Kekalahan itu menandai final Liga Champions ketiga bagi Dortmund. Dua final sebelumnya terjadi pada musim 1996/1997 dan 2012/2013.

Final 1996/1997: Kemenangan Manis di Munich

Pada final 1996/1997, Dortmund berhadapan dengan Juventus di Olympiastadion, Munich.

Di bawah arahan Ottmar Hitzfeld, Dortmund berhasil meraih kemenangan 3-1 dan meraih gelar Liga Champions pertama mereka, sekaligus satu-satunya hingga saat ini.

BACA JUGA:Jude Bellingham Catat Debut Musim Terindah, Baru Mewek Setelah Lihat Ibu dan Ayah

BACA JUGA:Akhir Sempurna Toni Kroos di Real Madrid: Trofi Liga Champions Kelima dan Cinta Madridista

Final 2012/2013: Kekalahan Pahit di Wembley

16 tahun kemudian, Dortmund kembali ke final Liga Champions. Kali ini, mereka harus berhadapan dengan rival klasik mereka, Bayern Munich, di Wembley. Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Dortmund takluk 2-1 dari Bayern.


Real Madrid merayakan gol pembuka Dani Carvajal di final Liga Champions.--espn

Final 2023/2024: Deja Vu di Wembley

11 tahun setelah kekalahan dari Bayern, Dortmund kembali ke Wembley untuk final Liga Champions. Kali ini, mereka berhadapan dengan Real Madrid.

Dortmund sempat membuat Madrid kerepotan di babak pertama. Namun, mereka tak mampu mengalahkan tim raksasa Spanyol tersebut dan harus puas dengan kekalahan 0-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: