Prabowo Sowan Senior Dapat Ucapan Selamat: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

Prabowo Sowan Senior Dapat Ucapan Selamat: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

Prabowo sungkem ke senior semasa aktif di TNI, Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta, Minggu, 2 Juni 2024-Kemnhan RI -

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjenguk seniornya saat masih aktif menjadi prajurit, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo (HS) di kediamannya daerah Gondokusuman, Yogyakarta, Minggu, 2 Juni 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Subagyo mengucapkan selamat kepada Prabowo atas pangkat Jenderal Kehormatan yang disematkan kepadanya pada akhir Februari 2024 lalu. 

"Saya mengucapkan khusus, selamat atas (pangkat) Jenderal bintang empat. Artinya kualitas Mas Bowo itu sudah teruji," kata Subagyo. 

Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Subagyo. Ia mengatakan kunjungan ini adalah yang pertama kali setelah Pilpres 2024 rampung digelar.

BACA JUGA:Prabowo Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Bahas Isu-Isu Keamanan Global

BACA JUGA:Prabowo Serukan Gencatan Senjata Permanen di Gaza: Kami Siap Kirim Pasukan Perdamaian

"Berkali-kali saya niat untuk datang, akhirnya datang. Ini adalah pertama kali perjalanan saya ke Yogyakarta sesudah Pilpres," tutur Prabowo. 


Prabowo berbincang dengan keluarga Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di Yogyakarta-Kemhan RI-

"Jadi, terima kasih, Pak Bagyo," sambungnya. 

Jenderal TNI (Purn) Subagyo HS merupakan mantan komandan Prabowo saat berkiprah di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tahun 1994-1995. Posisi Subagyo pada 1995 kemudian digantikan oleh Prabowo yang diangkat menjadi Danjen Kopassus

Selain memimpin korps baret merah, Subagyo juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) selama tiga kepemimpinan presiden, yakni era Soeharto, Abdurrahman Wahid dan Megawati Soekarnoputri

Ia juga pernah tercatat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: