Begini Cara Mudah Cegah Bau Badan Saat Cuaca Panas

Begini Cara Mudah Cegah Bau Badan Saat Cuaca Panas

Saat cuaca panas, orang rentan sekali berkeringat dan sebabkan bau badan. Tenang saja, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. --skata

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Belakangan ini cuaca lebih panas daripada biasanya. cuaca panas memang bikin enggak nyaman. Mulai dari sering kepanasan, gampang haus, ingin selalu minum yang manis dan dingin, hingga bau badan berlebih.

Bau badan berlebih memang tak hanya bikin enggak percaya diri, tapi bisa juga menganggu orang lain yang berada di sekitar kita,lho. Biar tak mengganggu, yuk ketahui 5 cara mudah mencegah bau badan berlebih di saat cuaca panas 

1. Mandi dua kali sehari


Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah bau badan adalah dengan mandi dua kali sehari. --hello sehat

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih! Ini 5 Perbedaan Smoothing dan Rebonding, Mana yang Cocok Untuk Rambut Anda?

Beraktivitas saat cuaca panas dapat mengeluarkan keringat yang banyak. Dengan demikian bakteri dan kuman akan menempel di tubuh. Bakteri tersebut yang menyebabkan bau keringat.

Untuk mengurangi bakteri yang ada di tubuh, sebaiknya Anda bisa mandi dua kali dalam sehari. Selain mencegah bau badan, mandi dua kali juga membuat badan menjadi segar kembali.

2. Menggunakan deodorant atau antiperspiran


Deodorant atau antiperspiran jadi salah satu cara penting untuk Anda bisa mencegah bau badan saat sedang menghadapi cuaca yang panas. --Getty Images

Mencegah bau badan saat cuaca panas merupakan tantangan yang dihadapi banyak orang, terutama ketika suhu meningkat dan tubuh cenderung berkeringat lebih banyak.

Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan deodorant atau antiperspiran. 

BACA JUGA: 5 Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Tepat

Deodorant akan bekerja dengan dua cara. Pertama, ia mengandung bahan antimikroba yang membantu menghambat pertumbuhan bakteri pada kulit, yang merupakan penyebab utama bau tidak sedap akibat keringat. 

Kedua, deodorant atau antiperspiran biasanya juga memiliki aroma wangi yang dapat menutupi bau badan yang tidak menyenangkan. Penggunaan deodorant dan antiperspiran secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: