Begini Cara Mudah Cegah Bau Badan Saat Cuaca Panas

Begini Cara Mudah Cegah Bau Badan Saat Cuaca Panas

Saat cuaca panas, orang rentan sekali berkeringat dan sebabkan bau badan. Tenang saja, ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya. --skata

Mencegah bau badan saat cuaca panas bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memakai pakaian yang menyerap keringat. Saat suhu meningkat, tubuh kita secara alami akan berkeringat lebih banyak sebagai mekanisme pendinginan. 

Jika keringat ini tidak terserap dengan baik oleh pakaian, bakteri yang ada di permukaan kulit akan memecah keringat tersebut dan menghasilkan bau yang tidak sedap. 

BACA JUGA: Leedon Hotel dan Platinum Hotel Tunjungan Surabaya Andalkan Kalender Surabaya di STA 2024

Memilih pakaian dari bahan-bahan yang memiliki daya serap tinggi seperti katun, linen, atau bahan sintetis yang dirancang khusus untuk menyerap dan menguapkan keringat dapat membantu menjaga tubuh tetap kering dan mengurangi bau badan. 

Itulah beberapa cara yang efektif dan bisa dicoba untuk mencegah bau badan saat cuaca sedang panas. Tetap jaga kebersihan tubuh dan pastikan kondisi tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. (*)

Artikel ini ditulis oleh Meila Rizqya Putri Yosenda, mahasiswa Universitas Airlangga (Unair), peserta magang di Harian Disway. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: