Perjalanan Toni Kroos: Pensiun dari Real Madrid, Comeback ke Timnas Jerman

Perjalanan Toni Kroos: Pensiun dari Real Madrid, Comeback ke Timnas Jerman

AKHIR sempurna Toni Kroos di Real Madrid: trofi Liga Champions kelima. Foto: Toni Kroos dan Luka Modric sama-sama mengumpulkan 6 trofi Liga Champions. -Real Madrid Extra-

HARIAN DISWAY - Tanggal 2 Juli 2021, publik Jerman dikejutkan oleh keputusan Toni Kroos untuk pensiun dari timnas Jerman. Di usianya yang masih 31 tahun dan penuh energi sebagai pemain gelandang, Kroos ingin fokus dengan tujuannya bersama Real Madrid untuk beberapa tahun ke depan.

Ia juga ingin lebih banyak beristirahat setelah 11 tahun lebih tidak banyak mendapatkannya dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama istri dan ketiga anaknya.

Tiga Tahun Kemudian, tiba-tiba Toni Kroos mengisyaratkan untuk kembali berseragam "Der Panzer". Maestro lini tengah Jerman itu ingin bermain untuk Jerman lagi di bulan Maret 2024. 

Alasannya, ia diminta oleh pelatih, merasa bersemangat, dan yakin dengan tim saat ini di Euro Cup, dibandingkan dengan tim-tim sebelumnya.

Kembalinya Kroos disambut dengan antusias oleh publik Jerman dan media internasional. Bahkan, wartawan sepak bola terkenal asal Italia Fabrizio Romano juga mengunggah kabar tersebut.

Benar saja, pada 14 Maret 2024, pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann dengan bangga menyertakan nama Toni Kroos ke dalam skuad untuk Euro Cup 2024 Jerman.

BACA JUGA:Kylian Mbappe Sudah 'Here We Go', Carlo Ancelotti Ingin Toni Kroos Berubah Pikiran

BACA JUGA:Akhir Sempurna Toni Kroos di Real Madrid: Trofi Liga Champions Kelima dan Cinta Madridista

Sayangnya, keputusan membahagiakan itu belum bisa merubah pendiriannya untuk mengakhiri karir sepak bola di Real Madrid. Ya, Toni Kroos sudah memastikan jika dirinya akan resmi "gantung sepatu" usai EURO 2024 Jerman.

Manajemen Real Madrid sudah membujuk Toni Kroos untuk menunda "keputusannya", bahkan pelatih Carlo Ancelotti pun sudah berusaha membujuknya.

Usai Real Madrid memenangkan laga final liga Champions UEFA pada 1 Mei 2024 kontra Borussia Dortmund dengan skor 0-2, El Real pun angkat trofi liga Champions musim 2023-2024.


AKHIR sempurna Toni Kroos di Real Madrid: trofi Liga Champions kelima. Foto: Toni Kroos dan Luka Modric sama-sama mengumpulkan 6 trofi Liga Champions. -Glyn Kirk-AFP

Siapa Toni Kroos? Maestro Lapangan Tengah yang Lahir dari Bundesliga

Pada 4 Januari 1990, di kota kecil Greifswald, Jerman Timur, lahirlah seorang anak laki-laki bernama Toni Kroos. Bakat sepak bolanya sudah terlihat sejak dini, mewarisi bakat olahraga dari orang tuanya, Birgit Kammer (mantan atlet bulutangkis) dan Roland Kroos (mantan pegulat dan pelatih sepak bola).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: