Rekom Gerindra Diberikan Kepada Khofifah-Emil

Rekom Gerindra Diberikan Kepada Khofifah-Emil

Prabowo (kiri) saat menyerahkan rekomendasi kepada Khofifah (tengah) dan Emil (kanan), di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat 7 Juni 2024-Tim media Khofifah Indar Parawansa-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Surat yang ditunggu akhirnya datang. Prabowo Subianto memberikan surat keputusan (SK) DPP Gerindra mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024, Jumat 7 Juni 2024. Dengan surat tersebut, Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkomitmen untuk mengusung Khofifah-Emil di Jatim.

Surat itu diserahkan Prabowo pada Khofifah dan Emil di hadapan keluarga besar Gerindra di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. “Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur,” tegas Prabowo. 

BACA JUGA: Gibran: Pak Emil Satu Paket dengan Bu Khofifah

Pemberian SK rekom dari Partai Gerindra untuk Pilgub Jatim untuk Khofifah-Emil berlangsung cepat dan lancar. Bahkan mereka juga sudah melakukan sharing pendapat, pandangan untuk kemajuan Jawa Timur ke depan. 

“Intinya adalah seluruh kekuatan Gerindra bersama kawan-kawan dalam KIM akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak. Mereka sudah terbukti kinerjanya. Prestasinya yang membanggakan dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” tegasnya. 

Prabowo berpesan agar Khofifah dan Emil melakukan akselerasi untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Serta menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci di Republik Indonesia.

BACA JUGA: Bertambah Lagi, Khofifah-Emil Resmi Kantongi Dukungan dari PSI di Pilgub Jatim 2024

Usai menerima SK rekom dari Gerindra, Khofifah menegaskan, dirinya dan Emil siap menjalankan mandat yang diberikan Gerindra kepadanya. Dia pun berterima kasih Gerindra telah memberikan surat tersebut kepada dirinya untuk berpasangan dengan Emil. 

“InsyaAllah kami siap bekerja keras. Mudah-mudahan seiring dengan ridha Allah, kami bisa memenangkan proses Pilgub Jatim 2024,” ucap Khofifah.

Sebelum menerima rekom Partai Gerindra, Khofifah-Emil telah mengantongi empat rekomendasi partai politik. Yaitu dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN dan juga rekom dari PSI. Selain itu Khofifah-Emil juga sudah menerima surat dukungan dari Partai Perindo, serta menerima surat usulan rekomendasi dari DPW PPP Jatim. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: