Spanyol vs Irlandia Utara 5-1: Pedri Cetak Brace Setelah Musim yang Menantang di Barcelona

Spanyol vs Irlandia Utara 5-1: Pedri Cetak Brace Setelah Musim yang Menantang di Barcelona

SPANYOL vs Irlandia Utara 5-1: Pedri cetak brace setelah musim yang sulit di Barcelona. Foto: reaksi pedri setelah mencetak gol kedua.-Jaime Reina -AFP

HARIAN DISWAY - Spanyol mendapatkan modal berharga sebelum berangkat ke Euro 2024. Mereka menghajar Irlandia Utara dalam laga persahabatan di Mallorca.

Dalam uji coba terakhir sebelum Euro 2024 itu, Alvaro Morata dkk menang telak 5-1. Meskipun sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit ke-2, mereka mampu membalas dengan 5 gol.

Ya, kala pertandingan baru berjalan 1,5 menit, Daniel Ballard membuat Irlandia Utara leading 1-0 atas tuan rumah Spanyol.

Namun, setelah keterejutan itu berlalu, barulah "wajah asli" Spanyol terlihat. La Furia Roja (sebutan Spanyol) menyamakan kedudukan melalui tendangan jarak jauh Pedri.

BACA JUGA:Bawa Matador Muda, Luis De la Fuente Umumkan Skuad Spanyol untuk Euro 2024!

Tidak lama kemudian, Alvaro Morata dan Fabian Ruiz memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 3-1. Pedri lantas mencetak gol keduanya, menjadikan skor 4-1 di babak pertama.


SPANYOL vs Irlandia Utara 5-1: Pedri cetak brace setelah musim yang sulit di Barcelona. Foto: reaksi pedri setelah mencetak gol pertamanya.-Jaime Reina -AFP

Pada babak kedua, Mikel Oyarzabal menambah penderitaan Irlandia Utara dengan gol kelima Spanyol setelah menerima umpan dari bintang muda Barcelona Lamine Yamal.

Nah, kemenangan itu besar artinya bagi Pedri. Sebab, itu adalah kali pertama ia mencetak gol buat timnas Spanyol. Ia sudah mencatat 20 caps internasional sejak 2021. Tapi baru dini hari tadi menyumbang gol. Dan langsung dua biji!

BACA JUGA:Spanyol vs Brasil 3-3: Hasil Imbang Bikin Luis de la Fuente Galau

BACA JUGA:Spanyol vs Brasil di Santiago Bernabeu: Adu Gengsi dan Misi Pembuktian!

"Aku sangat senang dengan reaksi tim dalam pertandingan ini, dan senang bisa mencetak gol perdana," ungkap Pedri.

Pedri tidak banyak bermain di Barcelona musim lalu karena dibekap cedera. Ia hanya bermain di 24 pertandingan La Liga, itu pun tidak selalu menjadi starter. Ia hanya menyumbangkan 4 gol.

"Musim ini penuh tantangan, tetapi gol ini menandakan bahwa cederaku sudah berlalu. Secara fisik, aku merasa sangat baik dan tak sabar berangkat ke Euro 2024," ujar Pedri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn