Dramatis! Meksiko vs Brasil 2-3, Bintang Baru Real Madrid Bawa Selecao Menang di Injury Time

Dramatis! Meksiko vs Brasil 2-3, Bintang Baru Real Madrid Bawa Selecao Menang di Injury Time

Brasil berhasil memenangkan laga uji coba internasional kontra Meksiko 3-2, 9 Juni 2024-Instagram @cbf_futebol-

Kerja sama Luis Romo dan Uriel Antuna diakhiri Alexis Vega dengan umpan silang dari sisi kanan kotak penalti. Bola bergulir ke depan gawang sebelum dituntaskan Quinones dengan sontekan manisnya.

Seusai mencetak satu gol, Meksiko langsung memburu gol berikuntya untuk menyamakan skor. Skuad asuhan Jaime Lozano pun menggempur pertahanan Selecao.

BACA JUGA:Intip Base Camp Mewah Timnas Inggris di Euro 2024: Ada 2 Lapangan Golf, Sepak Bola, dan Spa

Alhasil Guillermo Martinez yang dimasukkan di dua menit terakhir waktu normal menjadi pahlawan bagi Meksiko dengan mencetak gol penyama di awal injury time.

Berawal dari tendangan pojok, Martinez menanduk bola lalu ditepis Alisson Becker. Bola muntah langsung dicecar Martinez untuk diselesaikan dengan sepakan dari sudut sempit. Skor pun kembali imbang 2-2. 

Di saat semua orang mengira laga akan berakhir seri, Brasil berhasil membalikkan keadaan di detik-detik akhir pertandingan. Umpan Vinicius Junior dari sayap kiri diselesaikan Endrick dengan sundulannya.

BACA JUGA:Cedera Ederson Moraes Kabar Buruk untuk Man City dan Timnas Brasil

Julio Gonzalez terkecoh, bola bersarang di sudut bawah gawang Meksiko, sehingga Brasil sukses meraih kemenangan tipis 3-2 di markas Meksiko.

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Brasil sebelum berlaga di Copa America 2024. Selecao selanjutnya akan melakoni laga uji coba terakhir dengan menghadapi Amerika Serikat pada 13 Juni 2024.

Sedangkan bagi Meksiko, rangkaian uji coba sudah selesai dan mereka kini menatap laga pertama Copa America melawan Jamaika pada 23 Juni. (*)

BACA JUGA:Daftar Skuad Brasil untuk Copa America 2024, Empat Bintang Liga Inggris Tak Dipanggil Dorival Junior

Susunan pemain Meksiko vs Brasil

Timnas Meksiko (4-3-3): Julio Gonzalez (GK); Gerardo Arteaga, Johan Vasquez, Israel Reyes, Edson Alvarez; Luis Gerardo Chavez (Alexis Vega 62'), Luis Romo, Carlos Rodriguez (Orbelin Pineda 61'); Carlos Uriel Antuna, Julian Quinones (Cesar Huerta 89'), Santiago Gimenez (Guillermo Martinez 89')

Pelatih: Jaime Lozano

Timnas Brasil (4-3-3): Alisson (GK); Guilherme Arana, Eder Militao, Bremer, Yan Couto; Douglas Luiz (Bruno Guimares 74'), Ederson da Silva (Joao Gomes 84', Andreas Pereira (Lucas Paqueta 61'); Savio (Vinicius Junior 74'), Evanilson (Endrick 62'), Martinelli (pepe 62')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn