Indonesia Open 2024: Sabar/Reza Sudah Maksimal di Semifinal, Indonesia Hat-trick Nirgelar

Indonesia Open 2024: Sabar/Reza Sudah Maksimal di Semifinal, Indonesia Hat-trick Nirgelar

Head to head Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae jelang Hong Kong Open 2024 hari ini Minggu, 15 September 2024.-Broto Happy W-PP PBSI

Sempat bermain menekan di awal laga, Sabar/Reza kurang fokus sehingga mengendur. Dan akhirnya menyerah dua game langsung dalam tempo 45 menit dari Man/Tee.

Di game pertama, mereka menunjukkan determinasi super tinggi. Bagaimana tidak? Sudah tertinggal 2-9, mereka bisa mengejar hingga memperkecil selisih poin.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Apri/Fadia Gugur, Pemain Olimpiade Hanya Menyisakan Gregoria

Sabar/Reza bahkan berhasil mencapai game point duluan. Meski dimentahkan oleh pasangan Malaysia. Setting point berjalan sungguh mendebarkan. Ketika mereka bergantian memimpin. Namun, akhirnya Sabar/Reza kalah.

Sayang, pada game kedua, keseruan kejar-kejaran poin tidak terjadi. Sempat leading 8-4, mereka mengalami penurunan kondisi hingga akhirnya disamai. Dan disalip sampai tertinggal jauh sekali.

"Kami sudah memberikan perlawanan terbaik. Kondisi kami agak sedikit menurun, sehingga pada game kedua serangan yang kami bangun tidak langsung menghasilkan poin," Reza mengungkapkan.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Gregoria Revans Atas Juara Thailand Open 2024, Hasil Terbaik Sejak 2017

Dengan hasil ini, Sabar/Reza menorehkan prestasi apik dengan melaju hingga semifinal turnamen super 1000. Sebelumnya, pada Indonesia Open edisi 2021 dan 2022, runner up Orleans Masters 2024 itu hanya mampu mencapai 32 besar.


INDONESIA Open 2024: Sabar/Reza sudah maksimal di semifinal, Indonesia hat-trick nirgelar. -Broto Happy W-PP PBSI

Sedangkan pada edisi 2023, mereka sudah keluar dari pelatnas. Poin keduanya tidak cukup, sehingga tidak bisa berpartisipasi pada turnamen akbar tersebut.

Evaluasi yang kami lakukan ke depannya harus melakukan pembenahan dengan menambah fisik dan stamina. Tidak mudah bersaing di turnamen BWF yang levelnya 500 ke atas," Sabar mengakui.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Superkeren! Dejan/Gloria Hajar Juara Dunia 2023, Bablas ke Perempat Final

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Jonatan Christie Kandas di 32 Besar, Hasil Terburuk Tunggal Putra Sepanjang Sejarah

"Untuk itu fokus terbesar kami akan membenahi masalah fisik dan bekerja lebih keras agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi," tambah Sabar.

Dengan begitu, sejak era Minions berlalu, Indonesia belum pernah lagi meraih gelar juara Indonesia Open. Wakil Indonesia yang kali terakhir juara di ajang ini adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada 2021 yang diadakan di Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: