Endrick Ingin Bawa Brasil Juara di Copa America 2024, Caper ke Real Madrid?

Endrick Ingin Bawa Brasil Juara di Copa America 2024, Caper ke Real Madrid?

ENDRICK ingin bawa Brasil juara di Copa America 2024. Foto: Endrick mencetak gol ke gawang Meksiko, 9 Juni 2024. -Tim War-Getty Images via AFP

HARIAN DISWAY - Bintang muda Timnas Brasil, Endrick, menjadi penentu kemenangan timnya dalam laga uji coba melawan Meksiko pada Minggu, 8 Juni 2024. Ia mencetak gol di menit ke-96 untuk membawa Brasil unggul 3-2.

Endrick, remaja 17 tahun itu, mengemban misi khusus di Copa America 2024 yang bergulir pada 20 Juni - 14 Juli mendatang. Ia bertekad tampil sebaik-baiknya.

Dan dengan bantuan para bintang Eropa seperti Vinicius Jr, Rodrygo, Eder Militao (Real Madrid), Raphinha (Barcelona), dan Alisson Becker (Liverpool), ia optimistis bisa membawa Selecao (sebutan Brasil) menjadi juara.

BACA JUGA:Dramatis! Meksiko vs Brasil 2-3, Bintang Baru Real Madrid Bawa Selecao Menang di Injury Time

Semua itu hanya demi satu tujuan: menarik perhatian Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid.


Endrick mencetak gol telat yang membawa Brasil menang 3-2 atas Meksiko di laga uji coba internashional, 9 Juni 2024-Instagram @cbf_futebol-

Ya, Endrick bakal bergabung dengan klub berjuluk Los Blancos tersebut pada musim panas mendatang. Ia sudah teken kontrak dengan Real Madrid sejak Desember 2022. Namun, baru bisa pindah ketika sudah berusia 18 tahun. Yakni pada 21 Juli 2024 nanti.

Ia akan menjadi rekrutan terbaru Los Blancos bersama Kylian Mbappe.

Nama bintang Prancis itu, beserta dua kompatriotnya, Vinicius Jr dan Rodrygo, cukup bikin Endrick ngeri. Ia masih 17 tahun, boleh dibilang masih hijau.

BACA JUGA:Cedera Ederson Moraes Kabar Buruk untuk Man City dan Timnas Brasil

BACA JUGA:Daftar Skuad Brasil untuk Copa America 2024, Empat Bintang Liga Inggris Tak Dipanggil Dorival Junior

Hanya saja, prestasinya sudah berderet. Ia membawa Palmeiras, klubnya sekarang, jadi juara Liga Brasil 2022 dan 2023, Piala Super Brasil 2023, dan Campeonato Paulista (semacam Piala Liga) edisi 2023 dan 2024.

Namun, tentunya tetap tidak mudah bersaing mendapatkan tempat di tim utama Real Madrid. Apalagi, selain tiga nama pemain depan itu, ada gelandang serang superproduktif Jude Bellingham. Di tim cadangan, ada penyerang veteran Joselu dan si kecil Arda Guler.


ENDRICK ingin bawa Brasil juara di Copa America 2024. Foto: Endrick mencetak gol ke gawang Meksiko, 9 Juni 2024.-Tim Warner-Getty Images via AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: associated press