Belanda vs Islandia 4-0: Oranje Siap Meledak di Euro 2024

Belanda vs Islandia 4-0: Oranje Siap Meledak di Euro 2024

Timnas Belanda berhasil menaklukkan Islandia di uji coba internasional menjelang Euro 2024, 11 Juni 2024-Instagram @officialknvb-

HARIAN DISWAY - Hasil akhir laga Belanda vs Islandia terdengar menyenangkan bagi pendukung Oranje (sebutan Timnas Belanda). Skuad asuhan Ronald Koeman itu menggulung Islandia 4-0, 11 Juni 2024 dini hari WIB.

Virgil van Dijk cs tampil gemilang dalam laga uji coba internasional terakhir mereka jelang Euro 2024. Menghadapi Islandia di De Kuip, Rotterdam, Oranje tampil dominan. Mereka sanggup menggulung tamunya dengan empat gol tanpa balas.

Empat gol Timnas Belanda dicetak oleh Xavi Simons di menit ke-23, Virgil van Dijk menit 49, Donyel Malen menit 79, dan Wout Weghorst di menit 90+3.

BACA JUGA:Ini 3 Negara Terbanyak Pemenang Euro, Jerman dan Spanyol Terbanyak!

Pertandingan itu menjadi kesempatan bagi pelatih kepala Timnas Belanda, Ronald Koeman untuk memaksimalkan persiapan timnya menjelang turnamen akbar di Jerman.

Dihuni oleh sejumlah pemain bintang, Belanda memiliki kans besar untuk meraih gelar juara.

Islandia menjadi lawan yang tepat untuk Belanda, namun perbedaan level kedua tim terlihat jelas. Belanda mendominasi pertandingan selama 90 menit, sementara Islandia tidak mampu memberikan perlawanan berarti.

BACA JUGA:Italia vs Bosnia 1-0: Masalah Lini Depan Tumpul Gli Azzurri Belum Terpecahkan

Jalannya Pertandingan Belanda vs Islandia


Selebrasi gol Xavi Simons ketika berhasil mencetak gol untuk Belanda melawan Islandia, 11 Juni 2024-Instagram @officialknvb-

Keunggulan Belanda terlihat dari berbagai aspek. Dari segi statistik, Oranje unggul jauh. Mereka menguasai bola dengan 56%, melepaskan 482 operan, dan 8 tembakan tepat sasaran.

Bahkan, Belanda mencatatkan total 22 percobaan tembakan, jauh melebihi Islandia yang hanya 3 kali.

Keunggulan Belanda dibuka dengan gol Xavi Simons di menit ke-23. Wonderkid Timnas Belanda itu berhasil memecah kebuntuan pasca menerima umpan manis Denzel Dumfries.

Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum. Islandia masih memiliki peluang untuk bangkit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com