Belanda vs Islandia 4-0: Oranje Siap Meledak di Euro 2024

Belanda vs Islandia 4-0: Oranje Siap Meledak di Euro 2024

Timnas Belanda berhasil menaklukkan Islandia di uji coba internasional menjelang Euro 2024, 11 Juni 2024-Instagram @officialknvb-

BACA JUGA:Timnas Belanda Coret Pemain Dortmund Keturunan Indonesia, Ini 26 Pemain Pilihan Koeman di Euro 2024!

BACA JUGA:Jerman vs Belanda 2-1: Racikan Julian Nagelsmann Sukses Tumbangkan Oranje

Namun, Belanda tancap gas di babak kedua. Virgil van Dijk (49'), Donyell Malen (79'), dan Wout Weghorst (90+3') mencetak gol berturut-turut untuk mengunci kemenangan 4-0 bagi Belanda.

Hingga waktu normal usai Islandia tak mampu membalas satu golpun ke gawang Islandia  Kemenangan telak itu menjadi modal bagus bagi skuad Belanda sebelum bertolak ke Jerman. 

Semangat dan performa tim terlihat meyakinkan, dan mereka siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara Euro 2024. Optimisme Ronald Koeman cukup mencerminkan kesiapan itu.

BACA JUGA:Ngeri! Belanda Sikat Skotlandia 4-0: Oranje Bikin Pelatih Skotlandia Marah-marah

"Pada prinsipnya kami mempunyai skuad yang kuat saat ini," jelas Koeman, dalam wawancara resmi dengan UEFA.

"Kupikir, kami sedikit kurang beruntung dengan banyaknya pemain yang cedera selama setahun terakhir. Mereka yang cedera itu lebih dari berharga bagi tim nasional. Para pemain lima tahun lebih tua dibandingkan dengan periode pertama aku menjabat di sini, dan aku melihat pemain-pemain muda bermunculan," ulasnya.


Donyell Malen menyumbangkan satu gol ketika Timnas Belanda menggulung Islandia 4-0, 11 Juni 2024-Instagram @officialknvb-

"Xavi Simons, Tijjani Reijnders, Lutsharel Geertruida, Quilindschy Hartman, Mats Wieffer, Jerdy Schouten, Joey Veerman, sebut saja. Banyak dari pemain ini bermain di (liga) Belanda dan berkembang menjadi pemain timnas," pujinya.

Ia yakin dengan kombinasi pemain senior yang bermain di klub-klub besar Eropa dan anak muda binaan Eredivisie, banyak timnas lain yang iri pada skuad Oranje saat ini. Terutama dengan kekuatan bek tengahnya.

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024 Yunani vs Belanda, Virgil van Dijk Jadi Penentu Kemenangan Oranje

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024 Belanda vs Prancis: Kylian Mbappe Nyawa Les Bleus

Depan gawang Belanda diprediksi akan sangat sulit ditembus oleh keberadaan Matthijs de Light (Bayern Munchen), Virgil van Dijk (Liverpool), Nathan Ake (Manchester City), dan Stefan de Vrij (Inter Milan).

"Aku merasa skuad ini memiliki banyak kualitas. Jika kami bisa mewujudkannya dan menciptakan atmosfer yang memancing banyak dukungan fans, maka Belanda bisa menjalani turnamen yang luar biasa," tandas mantan bintang Barcelona tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: uefa.com