Kualifikasi Euro 2024 Yunani vs Belanda, Virgil van Dijk Jadi Penentu Kemenangan Oranje

Kualifikasi Euro 2024 Yunani vs Belanda, Virgil van Dijk Jadi Penentu Kemenangan Oranje

Timnas Belanda sukses menang atas Yunani dengan skor tipis 1-0, 17 Oktober 2023-Instagram @officialknvb-

HARIAN DISWAY - Timnas Belanda berhasil mengalahkan tuan rumah Yunani dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 Grup B pada 17 Oktober 2023. Oranje -julukan timnas Belanda- hanya menang tipis 1-0 lewat gol Virgil van Dijk dari titik putih. 

Setelah kalah oleh Prancis, pelatih Belanda Ronald Koeman melakukan evaluasi. Alhasil, di pertandingan dini hari tadi, Belanda mengurung pertahanan Yunani. 

Pada menit ke-25, Belanda mendapat hadiah penalti seusai Virgil van Dijk dilanggar di kotak terlarang. Sayang, Wout Weghorst gagal mengeksekusi penalti. Tendangan eks Manchester United itu dapat dihalau kiper Yunani Odisseas Vlachodimos.

Virgil van Dijk cs terus menerus meneror pertahanan Yunani. Berbagai upaya sudah dicoba Oranje untuk membongkar rapatnya lini belakang Negeri Para Dewa. Hingga paruh pertama usai, skor kacamata 0-0 tidak berubah. 

BACA JUGA:Portugal Libas Bosnia 5-0: Cristiano Ronaldo Cetak Brace Lagi

BACA JUGA:Kualifikasi Euro 2024: Ukraina vs Makedonia Utara Berakhir 2-0

Usai turun minum, tuan rumah mulai berani menyerang. Alhasil, Kostas Tsimikas dkk bisa mengejar ketertinggalan dari penguasaan bola. Tapi, tak ada satu pun peluang berbahaya yang didapat Yunani. 


SELEBRASI gol Virgil van Dijk di penghujung laga Yunani vs Belanda, 17 Oktober 2023-Instagram @officialknvb-

Petaka bagi Yunani di penghujung laga. Vangelis Pavlidis dianggap mendorong Denzel Dumfries di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih untuk kali kedua. 

Kali ini sang kapten Virgil van Dijk yang menjadi eksekutor. Bek Liverpool itu berhasil mengoyak jala Odisseas Vlachodimos. Skor pun berubah 1-0.

Gol Van Dijk itu pun menjadi satu-satunya di laga itu. Tuan rumah harus kehilangan poin. Kemenangan tersebut membawa Belanda menggusur Yunani di peringkat kedua klasmen sementara grup B.

Asa Oranje untuk bermain di Euro 2024 pun terbuka lebar seusai kemenangan tersebut. Mental pemain Belanda pun ikut naik menyambut laga-laga Kualifikasi Euro selanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: