Timnas Belanda Coret Pemain Dortmund Keturunan Indonesia, Ini 26 Pemain Pilihan Koeman di Euro 2024!

Timnas Belanda Coret Pemain Dortmund Keturunan Indonesia, Ini 26 Pemain Pilihan Koeman di Euro 2024!

Ronald Koeman Coret Pemain Keturunan Indonesia, Skuad Bertabur Bintang Oranje Siap Menangkan Piala Euro 2024! -instagram -@onsoranje

HARIAN DISWAY - Ronald Koeman resmi panggil 26 pemain untuk membela Timnas Belanda di ajang Euro 2024. Di periode keduanya melatih Skuad Oranje (Julukan Timnas Belanda), ia memperliatkan kombinasi pemain muda bertalenta dengan dimentori beberapa pemain senior.

Timnas Belanda sendiri bergabung di grup D bersama Polandia, Austria, dan Prancis. Tekanan yang dihadapi oleh Ronald Koeman akan terasa berat lantaran bakal bertemu dengan lawat-lawan tangguh di fase grup Piala Euro 2024.

Sebelumnya ia telah memanggil 30 nama, namun karena hanya diperbolehkan membawa 26 pemain pelatih berusia 61 tahun tersebut mencoret empat pemainnya.

Pemain yang dicoret tersebut ialah Ian Maatseen, yang merupakan pemain berdarah Indonesia yang akan bermain di Liga Champions bersama Borrusia Dortmund.

BACA JUGA:Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024

Selain Ian Maatsen, tiga pemain lagi yang dicoret oleh Ronald Koeman untuk absen di piala Euro 2024 adalah Nick Olij, Marten de Roon, dan Quinten Timber.


Meski berhasil membawa Borrusia Dortmund hingga melaju ke Final Liga Champions, Ronald Koeman harus coret Ian Maatsen dari skuad Oranje-instagram -@maatsen_

Dari sisi penjaga gawang ia mencoret Nick Olij, Kiper milik Sparta Rotterdam tersebut harus dicoret dari skuad Belanda karena pos tersebut ia hanya membutuhkan tiga kiper untuk berlaga di Piala Euro 2024.

Kiper 28 tahun tersebut kalah bersaing dengan Bart Verbruggen yang menjadi pemegang jersey no 1 Timnas Belanda, Mark Flekken yang tampil apik dengan Brentford di Liga Inggris, dan juga Justin Bijlow yang berhasil membawa Feyenoord menjadi runner up di Liga Belanda musim 2023/2024.

Pada posisi belakang, Ronald Koeman masih mempercayakan Virgil van Dijk sebagai pemimpin untuk membangun tembok kokoh di skuad Belanda.

Bersama Stefan de Vrij dan Matthijs de Ligt yang memiliki banyak pengalaman di level Timnas mereka bertiga akan menghalau barisan penyerang dari sang lawan.

BACA JUGA:Bawa Matador Muda, Luis De la Fuente Umumkan Skuad Spanyol untuk Euro 2024!

Tak hanya tiga pemain belakang tersebut, Koeman juga membawa Nathan Ake yang berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Inggris selama empat musim berturut-turut.

Ada juga Daley Blind yang tampil bersinar bersama Girona, dan Jeremie Frimpong yang berhasil membangun barisan pertahanan Bayer Leverkusen hingga tak terkalahkan di Liga Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber