Timnas Belanda Coret Pemain Dortmund Keturunan Indonesia, Ini 26 Pemain Pilihan Koeman di Euro 2024!

Timnas Belanda Coret Pemain Dortmund Keturunan Indonesia, Ini 26 Pemain Pilihan Koeman di Euro 2024!

Ronald Koeman Coret Pemain Keturunan Indonesia, Skuad Bertabur Bintang Oranje Siap Menangkan Piala Euro 2024! -instagram -@onsoranje

Di Lini tengah, Frenkie de Jong kembali dipanggil oleh Ronald Koeman setelah absen selama hampir satu bulan karena cedera pergelangan kaki.

Nantinya, pemain milik Barcelona tersebut akan bekerjasama bersama Teun Koopmeiners yang berhasil membawa Atalanta menjuarai Liga Europa musim ini dan Tijjani Reijnders yang baru mengemas 8 caps dengan raihan 1 gol bersama Oranje.


Meski baru sembuh dari cedera, Ronald Koeman Percayakan lini tengah Oranje Kepada Frenkie De Jong -instagram -@frenkiedejong

Menariknya, Georginio Wijnaldum yang bermain di Liga Arab Saudi juga masuk dalam skuad Euro 2024 untuk membimbing para rekannya yang masih muda.

Quinten Timber yang baru merasakan debut di level timnas juga kembali dipercaya oleh Ronald Koeman setelah menunjukkan kualitasnya bersama Fayenoord.

BACA JUGA:Jerman Umumkan Skuad Euro 2024: Julian Nagelsmann Tunjuk 4 Pemain Debutan, Siapa?

Ronald Koeman yang dikenal karena gaya permainannya yang pragmatis dan cenderung menggunakan satu striker akan memainkan Cody Gakpo sebagai ujung tombak penyerangan Timnas Belanda.

Pemain muda milik Paris Saint-German yang sedang dipinjamkan ke RB Leipzig, Xavi Simons kemungkinan akan bermain tepat di belakang Cody Gakpo.

Daftar Skuad Belanda di Euro 2024

Kiper : Bart Verbruggen (Brighton & Hove Albion), Mark Flekken (Brentford), Justin Bijlow (Feyenoord)

Belakang : Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Girona), Virgil van Dijk (Liverpool), Danzel Dumfries (Inter Milan), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen), Lutsharel Geertruida (Feyenoord), Matthijs de Ligt (Bayern Munchen), Micky van de Ven (Tottenham Hotspur), Stefan de Vrij (Inter Milan)

Tengah : Ryan Gravenberch (Liverpool), Frenkie de Jong (Barcelona), Teun Koopmeiners (Atalanta), Tijjani Reijnders (AC Milan), Jerdy Schouten (PSV Eindhoven), Joey Veerman (PSV Eindhoven), Georginio Wijnaldum (Al-Ettifaq FC)

Depan : Steven Bergwijn (AFC Ajax), Brian Brobbey (AFC Ajax), Memphis Depay (Atletico Madric), Cody Gakpo (Liverpool), Donyell Malen (Borrusia Dortmund), Xavi Simons (RB Leipzig), Wout Weghorst (Hoffenheim)

Artikel ini ditulis oleh Erza Amerta Putra Mahardika Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur peserta Magang MBKM di Harian Disway.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber