Jerman Umumkan Skuad Euro 2024: Julian Nagelsmann Tunjuk 4 Pemain Debutan, Siapa?

Jerman Umumkan Skuad Euro 2024: Julian Nagelsmann Tunjuk 4 Pemain Debutan, Siapa?

Racikan Julian Nigelsmann, pelatih Timnas Jerman sukses mendapatkan kemenangan beruntun di laga persahabatan jelang Piala Euro 2024.-Kai Pfaffenbach-Spiegel Sport

HARIAN DISWAY - Timnas Jerman mulai serius menata tim untuk Euro 2024. Der Panzer (sebutan Timnas Jerman) resmi mengumumkan daftar pemain yang akan merumput di turnamen akbar benua biru itu. 

Euro 2024 akan dimulai pada 15 Juni 2024. Sehingga persiapan skuad asuhan Julian Nagelsmann itu memiliki waktu persiapan sekitar satu bulan.

Anda sudah tahu, Jerman akan menjadi tuan rumah di Euro 2024.

Maka, Timnas Jerman menargetkan kemenangan di depan pendukungnya sendiri.

Hal itu pun disadari oleh Julian Nagelsmann, pelatih Timnas Jerman.

Nagelsmann mempersiapkan tim dengan serius, memilih pemain-pemain yang cocok dengan skema permainannya.

BACA JUGA:MU-Bayern Munchen Gigit Jari! Julian Nagelsmann perpanjang Kontrak dengan Timnas Jerman

Dominasi Pemain Veteran


MU-BAYERN Munchen gigit jari! Julian Nagelsmann perpanjang kontrak dengan Timnas Jerman. Foto: Nagelsmann dalam salah satu sesi latihan timnas Jerman, Maret 2024.-Ina Fassbender -AFP

Nagelsmann memanggil 27 pemain untuk tampil di Euro 2024. Mayoritas pemain yang dipilih Nagelsmann adalah pemain senior yang sudah berpengalaman. 

Di antaranya terdapat nama-nama besar seperti Manuel Neuer, Toni Kroos, dan Thomas Muller. Ketiga pemain itu masih menjadi andalan untuk memperkuat Der Panzer. 

Selain ketiga pemain tadi, Nagelsmann juga memilih pemain-pemain berpengalaman lainnya, seperti Pascal Gross, Ilkay Gundogan, Antonio Rüdiger, dan Joshua Kimmich. 

Mereka adalah pemain langganan Timnas Jerman dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sudah berlaga di Piala Dunia 2022 dan UEFA Nation League. 

BACA JUGA:Jerman vs Belanda 2-1: Racikan Julian Nagelsmann Sukses Tumbangkan Oranje

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber