MU-Bayern Munchen Gigit Jari! Julian Nagelsmann perpanjang Kontrak dengan Timnas Jerman

MU-Bayern Munchen Gigit Jari! Julian Nagelsmann perpanjang Kontrak dengan Timnas Jerman

MU-BAYERN Munchen gigit jari! Julian Nagelsmann perpanjang kontrak dengan Timnas Jerman.-Ina Fassbender -AFP

HARIAN DISWAY - Saga tentang Julian Nagelsmann berakhir. Federasi sepak bola Jerman (DFB) memastikan memperpanjang kontrak untuk pelatih timnas Jerman tersebut hingga akhir Juli 2026.

Artinya, ia akan tetap memimpin Der Panser (sebutan timnas Jerman) hingga Piala Dunia 2026 yang digelar di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Hal itu sekaligus mematahkan rumor kepindahannya ke klub-klub raksasa Eropa. Misalnya Manchester United, Liverpool, dan Bayern Munchen, yang telah mengincarnya sebagai pelatih mereka musim depan.

BACA JUGA:Jerman vs Belanda 2-1: Racikan Julian Nagelsmann Sukses Tumbangkan Oranje

"Ini adalah keputusan yang datang dari hati," kata Julian Nagelsmann, seperti dikutip BBC. "Sungguh merupakan kehormatan besar bisa melatih timnas," lanjut pelatih berusia 36 tahun tersebut.


MU-BAYERN Munchen gigit jari! Julian Nagelsmann perpanjang kontrak dengan Timnas Jerman. Foto: Nagelsmann bersama Joshua Kimmich dan Toni Kroos, 26 Maret 2024.-Ina Fassbender -AFP

Nagelsmann direkrut sebagai bundestrainer (pelatih Timnas Jerman) pada September 2023. Ia menggantikan Hansi Flick, yang dianggap gagal total. Sejauh ini ia sudah mempersembahkan 3 kemenangan dari 6 laga Der Panser.

Awalnya, Nagelsmann hanya dikontrak hingga akhir Euro 2024. Namun, DFB memperpanjangnya dua tahun lagi.

Sejak menjadi juara dunia pada 2014, prestasi Jerman menurun di event major selanjutnya. Di Euro 2016, mereka hanya mencapai semifinal. Lalu keok oleh Inggris di babak 16 Besar Euro 2020.

BACA JUGA:Kroos Berikan Pelajaran Berharga untuk Tchouameni dalam Kemenangan Jerman atas Prancis

BACA JUGA:Bertabur Trofi, Ini Perjalanan Karier Franz Beckenbauer Sang Legenda Jerman

Di Piala Dunia malah lebih parah. Juara dunia 4 kali itu tersingkir di fase grup edisi 2018 di Rusia dan 2022 di Qatar lalu. Sedih banget, kan? Padahal, bisa dibilang, mereka adalah salah satu tim tradisional di Piala Dunia maupun Euro.

Nah, perpanjangan kontrak Nagelsmann dilakukan untuk memagarinya dari rayuan klub-klub besar Eropa.


MU-BAYERN Munchen gigit jari! Julian Nagelsmann perpanjang kontrak dengan Timnas Jerman. Foto: Nagelsmann dalam salah satu sesi latihan timnas Jerman, Maret 2024.-Ina Fassbender -AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc