Plt Bupati Sidoarjo Dorong Sekolah Agar Mandiri Dalam Hal Keuangan

Plt Bupati Sidoarjo Dorong Sekolah Agar Mandiri Dalam Hal Keuangan

Plt Bupati Sidoarjo Subandi saat menghadiri acara Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKKS-KKG se Kecamatan Sukodono di Gedung PGRI Sidoarjo-Diskominfo Kabupaten Sidoarjo-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Plt. Bupati SIDOARJO Subandi mendorong pertumbuhan sekolah-sekolah di SIDOARJO menajdi sekolah yang mandiri. 

Mandiri yang dimaksud adalah mandiri dalam hal keuangan dengan mampu mengelola sumber sumber daya pendidik, kurikulum, hingga proses belajar mengajar. 

Subandi mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk mendukung tumbuhnya sekolah mandiri. Dia mengajak para kepala sekolah memiliki komitmen yang sama untuk mengembangkan pendidikan yang lebih optimal.

"Kepala sekolah dan guru memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kami berharap kepala sekolah dapat melakukan manajemen sekolahnya dengan sangat baik," kata Subandi dalam acara Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) KKKS-KKG se Kecamatan Sukodono di Gedung PGRI Sidoarjo pada Selasa, 11 Juni 2024. 

BACA JUGA:Survei ARCI di Pilbup Sidoarjo: Mas Iin dan Subandi 'Rebutan' Rekom PKB!

Untuk menciptakan sekolah mandiri, Subandi mengatakan stabilitas perekonomian guru juga harus dijaga. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo tersebut menegaskan bakal memberikan fasiltias BPJS Ketenagakerjaan bagi para guru. Juga jaminan keselamatan saat bekerja dan juga tabungan setelah tidak lagi mengajar. 

"Pemkab Sidoarjo akan hadir membantu melalui BPJS ketenagakerjaan. BPJS ketenagakerjaan ini akan menjadi garansi atau jaminan bagi para guru yang sudah berjasa dalam mendidik calon penerus bangsa," ucap Subandi di hadapan 242 Guru Wali Kelas SD se Kecamatan Sukodono. 

Sementara Pengawas Sekolah Dasar Korwil Sukodono, Sumiyatin mengungkapkan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini sangat penting bagi guru. 

Ada 25 kepala sekolah dan ratusan guru yang ikut dalam PKB. Melalui program ini, diharapkan para pendidik atau guru bisa memahami dan memetakan sikap belajar anak didiknya. 

BACA JUGA:Nasdem Sidoarjo Tetap Jagokan Subandi

"Kolaborasi antar pendidik dan Aksi Nyata atau praktik dalam proses belajar mengajar menjadi tujuan utama dalam penyelenggaraan acara ini" ucap Sumiyatin. 

Kedepan, Pemkab Sidoarjo akan terus memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan yang sejalan dengan kurikulum merdeka belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Tujuannya agar pendidikan di Kabupaten Sidoarjo memiliki kualitas yang lebih baik lagi, siswa-siswi juga memiliki kemampuan dan prestasi yang dapat mengharumkan nama Sidoarjo.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: