Duh! Ginting dan Jonatan Christie Down Setelah Tumbang di Babak Awal Indonesia Open 2024, Ini Sebabnya

Duh! Ginting dan Jonatan Christie Down Setelah Tumbang di Babak Awal Indonesia Open 2024, Ini Sebabnya

INDONESIA Open 2024: Jonatan Christie kandas di 32 Besar oleh Leong Jun Hao asal Malaysia. -Broto Happy W-PP PBSI

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, menelan hasil mengecewakan di Indonesia Open 2024. Mereka sama-sama tersingkir di babak pertama.

Anthony kalah dari Kenta Nishimoto. Sedangkan Jonatan lebih parah. Ia menyerah kepada Leong Jun Hao, pemain Malaysia yang statusnya di Indonesia Open adalah waiting list.

Sebagai tunggal putra 10 besar dunia (Jonatan bahkan saat ini menempati peringkat 3), dua kekalahan itu terasa menyakitkan. Termasuk bagi badminton lovers. Mereka menganggap Anthony dan Jonatan tidak konsisten.

BACA JUGA:Surprise! PBSI Tarik Ginting dan Jonatan Christie dari Australian Open 2024, Simak Alasannya

Pelatih tunggal putra Irwansyah akhirnya mengungkapkan kondisi kedua anak asuhnya tersebut. Menurut Irwansyah, keduanya sempat terpuruk. Shocked, karena Indonesia Open 2024 adalah laga terakhir mereka sebelum terjun di Olimpiade Paris 2024.


Pelatih Irwansyah mengungkap kondisi Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting setelah kalah di Indonesia Open 2024-Ragil Putri Irmalia-

Irwansyah tidak ingin masyarakat berpikir bahwa hasil di Indonesia Open dan turnamen sebelumnya, Singapore Open, adalah langkah menyimpan tenaga di Olimpiade Paris 2024. Seperti celetukan Menpora Dito Ariotedjo akhir pekan lalu.

"Please, nggak ada itu (simpan kekuatan, Red). Karena kami benar-benar kerja keras," tutur Irwansyah usai sesi latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Jonatan Christie Kandas di 32 Besar, Hasil Terburuk Tunggal Putra Sepanjang Sejarah

"Jujur, Jonatan dan Ginting habis kalah itu down banget. Saya tidak mau ini terjadi. Ini saya sedang berupaya membangkitkan mereka lagi. Saya benar-benar ekstra untuk menaikkan motivasi mereka," tutur Irwansyah.

Ginting tersingkir setelah kalah dari Kenta Nishimoto. Pertandingan berakhir dengan skor telak 21-17, 11-21, 8-21. Padahal Ginting sebelumnya menjadi finalis Indonesia Open 2023.

Begitu halnya dengan Jojo. Ia memiliki target meraih gelar Super 1000 kedua tahun ini. Setelah merebut gelar All England dan Kejuaraan Asia secara back-to-back.

Tapi pemain 27 tahun itu malah tumbang dari Leong Jun Hai 13-21, 21-16, 12-21.


Anthony Sinisuka Ginting takluk dari Kenta Nishimoto di babak 32 besar Indonesia Open 2024-PBSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: