Sukses Dapatkan Mbappe, Real Madrid Incar Bek Kiri Bayern Munchen

Sukses Dapatkan Mbappe, Real Madrid Incar Bek Kiri Bayern Munchen

Madrid menargetkan Alphonso Davies setelah kesepakatan Mbappe.--X @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY - Setelah sukses besar mendatangkan Kylian Mbappe, Real Madrid kini mengalihkan radar mereka ke bek sayap Bayern Munchen, Alphonso Davies. Pemain asal Kanada itu diprediksi menjadi buruan utama Los Blancos di musim panas mendatang.

Kontrak Davies dengan Bayern akan berakhir pada tahun 2025. Real Madrid dikabarkan telah memantau situasi Davies sejak lama, dan siap merekrutnya jika dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

ESPN menyebutkan bahwa hubungan antara Real Madrid dan Davies terjalin dengan baik. Sang pemain pun dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Bayern, namun belum mencapai kesepakatan yang memuaskan.

Musim 2023-2024 menjadi musim yang kurang menyenangkan bagi Davies bersama Bayern Munchen. Kedatangan Vincent Kompany sebagai manajer baru, kegagalan meraih trofi, dan tersingkir di semifinal Liga Champions oleh Real Madrid, menjadi beberapa faktor yang melatari pertimbangan Davies.

BACA JUGA:Gempuran Transfer Real Madrid: Setelah Mbappe, Kini Incar Bintang Timnas Argentina!

BACA JUGA:Kemahalan! MU Mundur dari Perburuan De Ligt, Bayern Munchen Pasang Banderol Segini..

Di sisi lain, Real Madrid dikabarkan tidak ingin mengeluarkan dana berlebihan untuk Davies. Mereka membatasi anggaran transfer di kisaran 35-40 juta euro, dengan pertimbangan bahwa Davies akan berstatus bebas transfer dalam 12 bulan.

Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Davies juga didorong oleh kebutuhan mereka akan bek kiri yang berkualitas.

Pelatih Carlo Ancelotti dikabarkan kurang puas dengan performa Fran Garcia, dan masa depan Ferland Mendy pun masih belum pasti karena kontraknya yang akan habis pada tahun 2025 dan dibebani cedera yang berulang.

Meskipun masa depan Mendy tidak secara langsung dikaitkan dengan rencana transfer Davies, Real Madrid tampaknya ingin meniru strategi mereka saat merekrut Toni Kroos dari Bayern pada tahun 2014. Kala itu, mereka berhasil mendapatkan Kroos dengan harga yang terjangkau karena kontraknya yang hampir habis.

Hanya waktu yang bisa menjawab apakah strategi Real Madrid kali ini akan berhasil. Alphonso Davies, dengan usia 23 tahun dan potensinya yang luar biasa, tentu menjadi buruan menarik bagi banyak klub top Eropa.

(Hilmy Maulana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn