Nagelsmann Membujuk Sang Maestro Jerman: Di Balik Layar Comeback Toni Kroos

Nagelsmann Membujuk Sang Maestro Jerman: Di Balik Layar Comeback Toni Kroos

Toni Kroos Diminati Manchester [email protected]

HARIAN DISWAY Gelandang veteran Jerman, Toni Kroos, memutuskan kembali memperkuat Timnas Jerman setelah pensiun pasca Euro 2020.

Kehadirannya di Euro 2024 diharapkan mampu membawa Jerman meraih kejayaan, setelah performa mengecewakan di turnamen sebelumnya.

Kroos telah menorehkan karir luar biasa bersama  Der Panzer (sebutan Timnas Jerman). Gelandang Real Madrid itu telah tampil lebih dari 100 kali dan menjadi bagian penting dari skuad juara Piala Dunia 2014.

BACA JUGA:Inggris Berburu Singgasana Euro 2024, Harry Kane Yakin 'Kutukan' Akan Berakhir

Namun, perjalanannya di Euro 2020 terhenti di babak 16 besar usai kalah 2-0 dari Inggris. Kekalahan itu memicu kekecewaan publik Jerman.

Kekecewaan tersebut kian bertambah dengan keputusan pensiun Kroos dari timnas. Ia memilih fokus pada karirnya di Real Madrid. Jerman pun tampil mengecewakan di Piala Dunia 2022 tanpa sang maestro lini tengah.

Kembalinya Kroos dan Peran Nagelsmann


MU-BAYERN Munchen gigit jari! Julian Nagelsmann perpanjang kontrak dengan Timnas Jerman.-Ina Fassbender -AFP

Di tengah situasi sulit, Julian Nagelsmann ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Jerman untuk membawa perubahan.

Salah satu langkah pentingnya adalah meyakinkan Kroos untuk kembali. Upaya Nagelsmann tidak sia-sia. Toni Kroos pun setuju untuk kembali memperkuat Der Panzer di Euro 2024.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Euro 2024: Jerman Hadapi Skotlandia di Laga Pembuka 15 Juni 2024

Julian Nagelsmann menjelaskan bahwa meyakinkan Kroos tidak mudah. Ia harus menunjukkan proyek yang jelas untuk meyakinkannya.

"Apa keputusan selanjutnya? bagaimana kita mengubah tim? Dan saya jelaskan padanya, lalu dia berkata, 'Ya, saya akan menjadi bagian darinya' dan 'Ayo beraksi!'," ujar pelatih 36 tahun itu.

Toni Kroos ingin menjadi bagian dari tim yang berpotensi juara. Nagelsmann pun meyakinkannya dengan visi dan strateginya, dan Kroos pun setuju untuk kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber