Paul Munster Ungkap Kondisi Fisik Pemain Persebaya Pasca Libur 2 Bulan: Lumayan, Tapi..

Paul Munster Ungkap Kondisi Fisik Pemain Persebaya Pasca Libur 2 Bulan: Lumayan, Tapi..

Persebaya menggelar latihan perdana menyambut Liga 1 2024/2024 di lapangan Thor, 15 Juni 2024-Agustinus Fransisco-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Paul Munster mengungkapkan kondisi fisik pemainnya pada latihan perdana Persebaya menjelang Liga 1 2024/2025. Bajol Ijo (sebutan Persebaya) menggelar latihan perdana guna merangkai fondasi tim musim depan.

Latihan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 15 Juni 2024 pagi hari di Lapangan Thor, kawasan Darmo, Surabaya. Beberapa pemain sudah berdatangan untuk mengikuti arahan Paul Munster. Dua di antaranya adalah legiun asing Bajol Ijo, Flavio Silva dan Gilson Costa.

Paul Munster menegaskan bahwa kondisi fisik pemain Persebaya di latihan perdana tadi masih belum sepenuhnya baik. 

BACA JUGA:Persebaya Gelar Latihan Perdana: Duo Portugal Gabung Latihan, 5 Pemain Trial Dipertimbangkan

"Kondisi pemain (fisik) lumayan, karena sudah libur latihan dua bulan. Tapi beberapa minggu ke depan mereka akan berada di top performance," papar Paul Munster sebelum latihan dimulai, Sabtu, 15 juni 2024.

"Untuk Sekarang kondisi fisiknya masih rendah. Itu tidak masalah karena mereka baru saja libur lama. Tapi, ketika mendekati kompetisi, mereka memiliki program latihan fisik dari kami," sambung pelatih asal Irlandia Utara itu.

Dalam latihan pada Sabtu pagi itu, terlihat baru beberapa pemain saja yang bergabung. Kendati demikian, para pemain tampak antusias mengikuti arahan Paul Munster.


Paul Munster ketika menangani Persebaya melawan Bali United di Gelora Bung Tomo, 24 April 2024-Boy Slamet-Harian Disway

BACA JUGA:Persebaya Gaet Pemain Palestina: Mohamed Rashid OTW Kota Pahlawan!

Pada latihan ini, Paul Munster melihat perkembangan fisik pemain, teknikal, dan sedikit ball feeling. Bersama Paul Munster, Persebaya diprediksi akan meledak musim depan.

Hal itu bisa dilihat dari pergerakan Persebaya selama bursa transfer awal musim 2024/2025. Bajol Ijo langsung tancap gas dengan mendepak beberapa pemain lalu mendatangkan pemain baru. 

Persebaya sudah mengevaluasi hasil buruk yang didapat tim di Liga 1 2023/2024. Persebaya terdampar di papan tengah klasemen, tepatnya di peringkat ke-12.

BACA JUGA:Persebaya Rilis Jersey Anniversary 97 Tahun, 8 Edisi Berturut-Turut Sejak Era Azrul Ananda

Bisa dikatakan juga bahwa musim lalu adalah musim terburuk Persebaya sejak kembali ke Liga 1 2018. Sebab, Persebaya tak pernah berada di bawah peringkat 10 sejak 2018 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: