Kaget karena Klakson Mobil, Sapi Kurban Lompat ke Kali

Kaget karena Klakson Mobil, Sapi Kurban Lompat ke Kali

Tim pemadam kebakaran Surabaya saat melakukan evakuasi kepada sapi yang lompat ke kali, di Jalan Mejoyo II nomor 39 B, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Senin, 17 Juni 2024-Tim pemadam kebakaran Surabaya-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Seekor sapi kurban lompat ke kali. Kejadiannya di Jalan Mejoyo II nomor 39 B, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut. Sapi itu milik Hamdan Shalaby. Ketika itu, sapi tersebut diikat di salah satu jembatan di depan rumahnya.

Vivi, istri Hamdan menceritakan, awalnya, sekitar pukul 08.00 WIB tadi, dia masih melihat sapi miliknya berada di atas jembatan. Sapi itu lagi berbaring. Tidak berapa lama kemudian, Vivi melihat sapi miliknya itu sudah berada di kali.

BACA JUGA: Kader Banteng Berbagi di Iduladha: DPC PDIP di 38 Daerah Se-Jatim Salurkan 376 Sapi untuk Rakyat

“Mungkin sapinya kaget dengar suara orang lewat menggunakan motor tadi. Sambil membunyikan klakson. Kemungkinan sapinya kaget lalu nabrak pagar dan masuk ke kali,” katanya, Senin 17 Juni 2024.

Setelah melihat kondisi tersebut, sekitar pukul 09.28, warga setempat langsung menghubungi pemadam kebakaran Surabaya. Sekitar pukul 09.35, satu tim rescue tiba di lokasi tersebut.

Tim itu pun langsung melakukan evakuasi terhadap sapi tersebut. Untuk menyelamatkan sapi itu, tim pemadam kebakaran juga mendatangkan truck crane. Setelah itu, tali diikatkan di tubuh sapi, lalu dikaitkan ke crane.

BACA JUGA: Pemkot Larang Warga Buang Limbah Rumen Hewan Kurban Ke Sungai dan Saluran Air: Buang Ke TPS, Nanti Kami Angkut

Perlahan-lahan hewan itu diangkat. Evakuasinya berjalan cukup lama. Pukul 10.52, sapi itu berhasil diangkat kembali ke jembatan. Sapi itu terlihat sangat lemas. Ia pasrah saat diangkat. Tidak ada berontak sedikitpun.

Bahkan, saat sudah berada di daratan, sapi itu langsung berbaring. Saat berada di kali tersebut, sapi itu memang tidak bisa banyak bergerak. Kakinya terjebak di dalam lumpur yang cukup dalam. “Evakuasinya itu sekitar satu jam,” bebernya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: