Kader Banteng Berbagi di Iduladha: DPC PDIP di 38 Daerah Se-Jatim Salurkan 376 Sapi untuk Rakyat

Kader Banteng Berbagi di Iduladha: DPC PDIP di 38 Daerah Se-Jatim Salurkan 376 Sapi untuk Rakyat

Kader Banteng Berbagi di Iduladha: DPC PDIP di 38 Daerah Se-Jatim Salurkan 376 Sapi untuk Rakyat. Salah satunya di Bondowoso.-PDIP Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Semangat Iduladha 1445 Hijriah mewarnai seluruh penjuru Jawa Timur. Ribuan hewan kurban disembelih dan disalurkan oleh kader PDIP di 38 kabupaten/kota se-Jatim, menandakan komitmen partai terhadap nilai-nilai gotong royong dan kepedulian sosial.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan di lokasi yang memenuhi standar kesehatan dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk penanganan limbah.

Hewan kurban dibagikan kepada masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan, melalui berbagai masjid, pondok pesantren, dan rumah potong hewan.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. Allahu akbar wa lillaahil-hamd. Alhamdulillah, rangkaian ibadah Iduladha terus dijalankan oleh keluarga besar PDIP di Jatim yang beragama Islam. Semoga ibadah kita membawa kebaikan bagi masyarakat semuanya," ujar Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah, Senin, 17 Juni 2024.

Di Pacitan, kader PDIP setempat menyembelih sapi dan menyalurkan sapi dan kambing ke masjid sekitar.

BACA JUGA:Sekjen PDIP Puji Mahfud MD, Sosok Dibutuhkan Bangsa Indonesia

BACA JUGA:Momen Iduladha, PDIP Jatim Bantu Rakyat Lewat Distribusi 376 Sapi Kurban

Di Sumenep, puluhan sapi dan kambing didistribusikan ke masjid dan pondok pesantren.

Di Surabaya, ratusan hewan kurban dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Pegirian dan dagingnya dikemas dalam besek ramah lingkungan sebelum didistribusikan ke 31 kecamatan.

DPD PDIP Jatim sendiri menyumbangkan 376 sapi ke seluruh daerah, melengkapi gotong royong kurban dari seluruh kabupaten/kota.


Sapi kurban dari DPC PDIP Kota Pasuruan.-PDIP Jatim-

Said Abdullah mengapresiasi antusiasme kader PDIP dalam menyambut Iduladha dan membantu masyarakat kurang mampu.

"Momentum Iduladha ini mengingatkan kita tentang spirit berbagi, pengorbanan, dan keikhlasan. Nilai-nilai ini menjadi landasan bagi kader PDIP untuk terus membersamai rakyat dalam segala situasi," ujar Said.

BACA JUGA:PDIP Masih Gamang di Pilgub Jatim, Ingin Usung Calon Sendiri Bergandengan Dengan PKB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: