Momen Iduladha, PDIP Jatim Bantu Rakyat Lewat Distribusi 376 Sapi Kurban

Momen Iduladha, PDIP Jatim Bantu Rakyat Lewat Distribusi 376 Sapi Kurban

Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah, menyampaikan bahwa semua sapi kurban yang disiapkan dalam kondisi sehat dan layak.-DPD PDIP Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menunjukkan kepedulian sosialnya dengan mendistribusikan 376 ekor sapi kurban ke seluruh wilayah kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dengan semangat berbagi, partai berlambang banteng ini berharap bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi warga yang membutuhkan.

Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah, menyampaikan bahwa semua sapi kurban yang disiapkan dalam kondisi sehat dan layak.

"Kami memastikan bahwa hewan kurban yang kami sediakan adalah yang terbaik, sehat dan segar. Ini penting agar daging yang didistribusikan bisa memberikan manfaat kesehatan maksimal, terutama sebagai sumber protein hewani dan mineral penting bagi masyarakat," ujar Said, Jumat, 14 Juni 2024.

Dalam pesannya, Said Abdullah juga mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Iduladha kepada seluruh umat Muslim.

"Iduladha mengandung banyak pelajaran berharga, baik secara spiritual maupun sosial. Semoga kita semua dapat meraih berkah dari perayaan suci ini dan mengambil hikmah dari pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail," lanjutnya.

Bagi kader PDIP yang beragama Islam, Iduladha merupakan momen penting untuk meningkatkan ketakwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Said menekankan pentingnya meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim saat diperintahkan untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail, yang kemudian digantikan dengan seekor hewan. “Ini adalah asal mula ibadah kurban yang kita peringati,” jelas Said.

BACA JUGA:PDIP Masih Gamang di Pilgub Jatim, Ingin Usung Calon Sendiri Bergandengan Dengan PKB

BACA JUGA:Kado Lukisan Bung Karno, PDIP Jatim Isyaratkan Koalisi dengan Gerindra di Pilkada Jatim 2024

Secara sosial, Iduladha juga menjadi pelajaran tentang pengorbanan dan kasih sayang kepada sesama.

 “Dari Iduladha, kita belajar pentingnya sikap ikhlas berkorban untuk orang lain. Ini adalah dasar dari gerakan kami yang selalu berusaha hadir untuk masyarakat, dalam suka maupun duka,” lanjut Said.

Dalam rangka menyambut Iduladha, para kader PDIP Jatim yang beragama Islam turut aktif dalam berbagai kegiatan ibadah.

Mereka tidak hanya menggemakan takbir dan menunaikan salat Iduladha di masjid dan musala setempat, tetapi juga berpartisipasi sebagai panitia penyembelihan hewan kurban di lingkungan masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: