Belgia Digigit 'Si Kecil' Slovakia, Lukaku Kecewa Gol Dianulir!

Belgia Digigit 'Si Kecil' Slovakia, Lukaku Kecewa Gol Dianulir!

Gol Lukaku dianulir VAR dua kali.--X @visionplusid

HARIAN DISWAY - Slovakia berhasil membungkam Belgia 1-0 dalam pertandingan sengit di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Senin, 17 Juni 2024.

Gol tunggal Ivan Schranz menjadi penentu kemenangan Slovakia, sekaligus mengantarkan mereka ke puncak klasemen bersama Rumania.

Schranz membuka skor Slovakia di menit ke-6. Umpan Doku dikonversi dengan baik oleh Schranz, yang kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang Belgia.

Gol itu menjadi gol tercepat Slovakia di turnamen besar.


Ivan Schranz mencetak gol ke gawang Belgia.--Instagram @433

Belgia mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 65%. Namun, mereka kesulitan membongkar pertahanan Slovakia.

Lukaku, yang menjadi ujung tombak Belgia, mendapatkan beberapa peluang emas, namun gagal dimaksimalkan. Dua golnya bahkan dianulir oleh VAR karena offside dan handball.

"Saya tahu suatu hari kami akan kalah, sayangnya itu terjadi hari ini. Kami menciptakan banyak peluang besar. Jika kami mencetak gol pertama, pertandingan akan lebih mudah. Kami tahu mereka akan menekan. Kami melihat tim ini memiliki banyak penguasaan bola melawan Portugal," kata Tedesco, pelatih Belgia.

Meskipun kecewa dengan hasil akhir, Tedesco menegaskan bahwa timnya tidak perlu panik.

Ia memuji dominasi Belgia di lapangan, namun mengakui kekurangan mereka dalam penyelesaian akhir.

"Kami menekan dengan tinggi, memenangi bola-bola bagus, satu-satunya yang kurang adalah penyelesaian peluang. Kami punya banyak peluang besar," ujarnya.


SETAN Merah terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, dua gol Romelu Lukaku dibatalkan VAR. Foto: Ekspresi Lukaku ketika gol kedua dibatalkan.-Kirill Kudryavtsev-AFP

Domenico Tedesco tetap memberikan dukungan kepada Romelu Lukaku meski strikernya itu mengalami nasib apes di laga tersebut.

"Lukaku sudah lama bermain untuk Belgia dan tahu cara mencetak gol. Ia menunjukkan itu berkali-kali. Malam ini ia mencetak gol, namun dianulir. Jika ia membutuhkan sesuatu, saya ada untuknya, tetapi ia adalah pemain top dan tidak memerlukan apa pun mengenai itu," kata Tedesco.

BACA JUGA:Setan Merah Terluka! Belgia vs Slovakia 0-1, Dua Gol Romelu Lukaku Dibatalkan VAR

BACA JUGA:Aneh! Kiper Utama Real Madrid, Thibaut Courtois Tak Masuk Timnas Belgia di Piala Euro 2024

Slovakia juga tidak kalah dalam menciptakan peluang.

Kiper Belgia, Koen Casteels, melakukan penyelamatan luar biasa dari tendangan voli Lukas Harasin dan pertahanan mereka sangat kuat.

Pertandingan ini menunjukkan bahwa Slovakia bukan lawan yang mudah.

Mereka bermain rapi dan berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Pelatih Slovakia, Francesco Calzona, bangga dengan penampilan timnya.

"Tim-tim kecil, atau lebih tepatnya negara-negara kecil, telah membuat kemajuan pesat. Kami dapat menimbulkan masalah bagi negara-negara besar, meski masih ada kesenjangan yang besar. Kami harus bekerja sangat keras. Negara seperti Belgia menghasilkan banyak pesepakbola berbakat, tetapi negara-negara kecil juga berkembang dan terus membuat kemajuan," kata pelatih Slovakia, Francesco Calzona

Belgia selanjutnya akan bertemu Rumania di Cologne pada hari Minggu, 23 Juni 2024.

Mereka harus bangkit dari kekalahan ini jika ingin lolos ke babak selanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn